Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PTPP Bangun Apartemen di Australia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) melalui anak usahanya, yakni PT PP Properti, menyatakan telah memiliki kontrak pembangunan apartemen di Australia.

"PT PP Properti akan membangun apartemen Multiplex dan Pindan. Nilai proyeknya sekitar Rp 1,1 triliun," ujar Direktur Keuangan PTPP Tumiyana di Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Tumiyana menjelaskan pembangunan apartemen tersebut terdiri dari 12 tower apartemen dan terdiri dari 250 unit kamar. Menurutnya, hingga saat ini PTPP tengah menyeleksi dua perusahaan lokal yang bakal menjadi mitra pengerjaan proyek tersebut.

"Awal tahun depan proses seleksi dan administrasinya diharapkan sudah bisa selesai sehingga konstruksinya bisa dilakukan mulai kuartal III tahun depan," tambahnya.

Dalam proyek tersebut, rencananya PTPP bakal menjadi pemegang saham mayoritas dengan menggenggam 51% saham atas proyek tersebut. Dari keseluruhan nilai proyek, sebesar 30%-nya akan diambil dari kas internal perseroan.

Sementara itu, sisanya akan diambil dari kombinasi pinjaman bank dan kas dari perusahaan yang nantinya menjadi mitra kerja PTPP.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: