Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mandiri Hadirkan 700 Investor dalam Forum Internasional

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Mandiri (persero) akan menghadirkan sekitar 700 investor luar negeri dalam forum berskala internasional bertajuk "Mandiri Investment Forum" pada 27 Januari mendatang. "Forum ini diharapkan menjadi jembatan informasi antara regulator dan para calon investor terkait iklim dan peluang investasi," kata Direktur Finansial dan Strategi Bank Mandiri Pahala Mansury di Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Sebagai bagian kegiatan investor juga akan melakukan kunjungan ke sejumlah proyek properti, retail, dan infrastruktur agar mendapatkan info terkini, sehingga mampu menentukan pilihan dalam kegiatan investasi di tanah air. Selain itu, sejumlah investor juga akan melakukan pertemuan tatap muka dengan beberapa perusahaan nasional untuk menjajaki peluang bisnis dan investasi yang variatif. "Jika investor telah memahami iklim investasi dengan baik, maka mereka akan semakin yakin untuk berinvestasi. Terutama pada sektor-sektor prioritas," kata Pahala menjelaskan.

Dengan nilai aset yang dibawa investor mencapai 4-5 triliun dolar AS, ia berharap pemerintah dan pengusaha tidak menyia-nyiakan peluang tersebut sehingga mampu mendongkrak ekonomi nasional. Kegiatan tersebut rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla serta dihadiri sejumlah menteri seperti Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, dan lainnya. "Para menteri juga akan menjadi pembicara utama, dengan topik mengenai kondisi perekonomian Indonesia, serta arah kebijakan fiskal dan moneter ke depan," ujarnya.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan pembicara dari luar negeri seperti mantan Chairman Goldman Sachs Asset Management Jim O'Neill, yang merupakan penulis buku "The Growth Map: Economic Opportunity in the BRICs and Beyond". (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: