Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Manulife: Investor Harus Disiplin Berinvestasi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Investor perlu didorong untuk melakukan pembelian secara berkala dalam menghadapi pelemahan yang terjadi di pasar modal dan menghindari aksi lepas saham saat nilai rupiah melemah, kata direktur PT Manulife Aset Manajemen Indonesia.

"Investor harus disiplin berinvestasi seperti di reksa dana secara berkala menyiasati 'market' (pasar) yang sedang turun," kata Direktur Pengembangan Bisnis PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) Putut E Andanawarih dalam jumpa pers di World Trade Centre, Jakarta, Senin (4/5/2015)

Ia mengatakan investor harus berhati-hati dalam menarik investasi di pasar modal dan melihat peluang ke depan yang lebih baik. "Justru dia (investor) menghentikan investasi akan membuat dia kekurangan daya belinya. Keluar dari pasar dengan kondisi melemah seperti saat ini berarti kita (investor) mengesampingkan pertumbuhan besar di kemudian hari," tuturnya.

Ia mengatakan investor harus dapat melihat kondisi pelemahan di pasar modal sebagai peluang dalam mencari instrumen-instrumen investasi yang dapat meningkatkan daya beli. "Investor harus menyikapi kondisi pelemahan pasar modal pada kuartal I dengan bijaksana di mana 'market' (pasar) tidak optimistis tapi kita tetap menaruh investasi kita untuk meningkatkan daya beli," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan investor harus melihat pemerintah akan lebih mengoptimalkan pembiayaan infrastruktur di kuartal II 2015. "Kita jangan meng-'underestimate' (meremehkan) pertumbuhan ekonomi dalam negeri," ujarnya.

Pada kuartal II 2015, lanjutnya, realisasi program pembangunan pemerintah akan menjadi dorongan kuat untuk mengalirnya investasi karena kepercayaan investor meningkat. "Kalau pemerintah ke depan jadi merealisasikan proyek infrastrukturnya, maka perekonomian nasional membaik. Produk domestik bruto membaik, kinerja perusahaan membaik dan investasi di pasar modal membaik," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: