Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemkab Gorontalo-BTN Kerja Sama Bangun Rumah Murah untuk PNS

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara dan pihak Perumnas BTN, akan menjalin kerja sama untuk membangun perumahan murah bagi PNS golongan rendah.

Wakil Bupati (Wabup) Roni Imran, Senin (11/5/2015), usai melakukan pertemuan dengan pihak Perumnas BTN bersama Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Percepatan Daerah Tertinggal (BPM-PDT) Provinsi Gorontalo, Risjon Sunge di ruang kerjanya mengatakan, pemkab sangat berharap kerja sama ini terealisasi secepatnya.

Mengingat kebutuhan perumahan di daerah ini sangat tinggi, terbukti bisnis perumahan terus meningkat, serta usaha rumah kost laris manis.

Pemkab akan menyiapkan lahan kata Wabup, rencananya berlokasi di Molingkapoto, Kecamatan Kwandang untuk memenuhi target 500 unit rumah murah bagi aparatur pemerintahan daerah baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan rendah maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan guru honor.

Wabup optimistis jika perumahan murah dengan uang muka 1 persen dari harga jual dan bunga 5 persen, cicilan 20 tahun ini akan mendapat respon positif dari aparatur yang belum memiliki rumah.

Kepala BPM-PDT Provinsi Gorontalo, Risjon Sunge mengatakan, pihaknya sengaja mengalokasikan perumahan murah tersebut agar bisa terealisasi di Gorontalo Utara.

"Bupati dan Wabup Gorontalo Utara intensif berkomunikasi dengan pemerintah provinsi untuk memperjuangkan program perumahan murah dan rumah sehat untuk daerahnya, sehingga kami sengaja mengarahkan program ini untuk bisa direalisasikan ke daerah tersebut," ujar Risjon.

Ia optimistis, jika rencana pembangunan tahap I tersebut ditargetkan 500 unit, bisa meningkat hingga minimal mencapai 2 ribu unit. "Harapannya, agar pertumbuhan perekonomian di Gorontalo Utara semakin pesat sebab seluruh aparaturnya sudah bisa tinggal menetap di kabupaten ini," ujar pria asal Kecamatan Sumalata, Gorontalo Utara ini. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: