Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

705 Calon Akan Bertarung di Pilkada Serentak

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Rabu (29/7/2015) dini hari telah merekapitulasi hasil sementara jumlah pasangan calon kepala daerah yang mendaftar dalam Pilkada Serentak 2015.

Berdasarkan rekapitulasi sementara KPU, sebanyak 705 pasangan calon kepala daerah telah mendaftarkan diri. Angka itu dinyatakan belum final jika merujuk pada data sebanyak 296 daerah yang akan mengikuti pilkada serentak.

Dari 705 calon kepala daerah/wakil kepala daerah sebanyak 650 calon berjenis kelamin laki-laki. Sementara 55 calon berjenis kelamin perempuan. Kemudian dari rekap sementara diperoleh pula data yang menjelaskan sebanyak 576 calon didukung oleh partai politik. Sementara calon perseorangan berjumlah 129 calon.

Ketua KPU Husni Kamil Manik menerangkan data tersebut hingga saat ini belum dianggap final sebab pihaknya akan terus mengumpulkan data-data di daerah-daerah seperti di wilayah Indonesia timur yang belum terekapitulasi sepenuhnya.

"Kami telah menghimpun data pasangan calon pilkada serentak sebanyak 705 pasangan calon dan kami masih menunggu. Ini masih bisa berubah," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: