Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SDM Merupakan Kunci Indonesia Jadi Negara Maju

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro menyatakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas menjadi faktor kunci untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju pada tahun 2045 mendatang. Untuk itu, pemerintah senantiasa berupaya keras memberikan program-program yang mendukung peningkatan kualitas SDM.

Dia menambahkan bahwa melalui dana dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang bersumber dari empat kementerian menjadi implementasi komitmen pemerintah tersebut.

"Saya berharap bahwa LPDP dapat tumbuh menjadi institusi yang lebih baik lagi," ujar dia saat membuka Forum Bakohumas di Aula Djuanda, Kementerian Keuangan, Jakarta, pada Kamis (30/7/2015).

Menurutnya, pemerintah harus tetap memberikan perhatian penuh terhadap pemerataan penerimaan beasiswa, optimalisasi sektor/bidang strategis yang dibutuhkan negara, optimalisasi peran alumni penerima beasiswa, hingga penciptaan hasil karya riset yang inovatif dan produktif. Oleh karena itu, ia berharap akan lahir pemimpin dan ilmuwan yang berkualitas untuk menghadapi tantangan bangsa yang lebih kompleks.

"Karena sosok pemimpin dan ilmuwan yang dibutuhkan saat ini tidak hanya dilihat dari aspek knowledge atau skill semata, tetapi juga sosok yang memiliki attitude baik dan dapat dipertanggungjawabkan," tambahnya.

Ke depannya, ia juga menyampaikan harapan bahwa para pemangku kepentingan LPDP dapat terus berkomitmen dalam mengawal program-program yang dilaksanakan.

"Dari sini harus memunculkan pemimpin-pemimpin dan profesional-profesional baru dalam menyongsong momentum 100 tahun Indonesia tahun 2045," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: