Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

WIKA Menangi Tender Proyek Jalur Ganda Rute Manggarai-Jatinegara

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Wijaya Karya Tbk menggarap proyek pembangunan proyek jalur ganda atau "double-double track" rute Manggarai-Jatinegara dengan investasi Rp363,26 miliar.

"WIKA memenangi tender berdasarkan evaluasi kualifikasi, administrasi dan teknis, harga serta pembuktian kualifikasi oleh Kementerian Perhubungan pada 24 Juni 2015," kata Dirut WIKA Bintang Perbowo di Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Bintang menjelaskan rencana proyek double-double track ini akan dilaksanakan selama 886 hari kalender atau hingga 31 Desember 2017.

Lingkip pekerjaan yang merupakan Paket A ini meliputi pekerjaan "platform" (stasiun Manggarai, Matraman, dan Jatinegara). Selanjutnya pekerjaan jalan rel seperti supply, penghamparan dan pemadatan "ballast", pemasangan "sleeper", dan pemasangan rel termasuk "turn out" dan potongan perlintasan (scissor crossing).

Bintang menjelaskan, proyek "double-double track" Manggarai-Jatinegara bukanlah proyek pertama WIKA di bidang infrastruktur perkeretaapian.

WIKA sudah berpengalaman menyelesaikan proyek elevated railway double track Manggarai-Kota, double trak Kutoarjo-Yogjakarta, double track Tanah Abang - Serpong, depo Depok, Jembatan KA Baru antara Lebeng-Maos lintas Bogor-Yogjakarta.

Selanjutnya double track Cikampek-Cirebon Lintas Utara II, Segmen III, double track Semarang-Bojonegoro, dan Mass Rapid Transit (MRT) CP 101-102, CP 104-105 yang sedang dalam pengerjaan. Sementara itu, WIKA pada Minggu (26/7), melakukan pelaksanaan pemasangan tiang pancang (ground breaking) proyek Revitalisasi Pasar Rakyat Klewer, di Surakarta, Jawa Tengah.

Rencananya proyek revitalisasi tersebut akan berlangsung 150 hari kaleder dihitung sejak tanggal ditetapkan perjanjian kontrak dengan lingkup utama pekerjaan, meliputi pekerjaan struktur dan arsitektur. 

Direktur Operasi III WIKA, Destiawan Soewardjono mengatakan WIKA optimistis proyek ini dapat berjalan baik dan memenuhi target penyelesaian dengan tepat waktu dan tepat mutu.

Pasar Klewer rencananya akan dibangun empat lantai dengan konsep semi modern, dimana lantai dasar digunakan sebagai parkir, lantai dua menampung 137 kios pedagang dan PKL, dan lantai berikutnya digunakan untuk pedagang sebelumnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: