Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menkeu Tinjau Kantor Ditjen Pajak yang Terbakar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro meninjau kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak yang terbakar dini hari tadi, Jumat, (31/7)

Bambang yang didampingi Dirjen Pajak Sigit Priadi Pramudito datang sekitar pukul 09.00, selama 30 menit Bambang mengamati kondisi yang terjadi dimana api sudah dapat di padamkan.

Sebelumnya, Kantor Direktorar Jendral Pajak (Ditjen Pajak) di Jalan Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, mengalami kebakaran pada Jumat pagi (31/7/2015). Diketahui, kebakaran mulai terjadi pada pukul 05.00 WIB.

Menurut Ani Natalia, Kasubdib Humas Direktorat Jenderal Pajak  yang terbakar adalah ganset yang terletak di basmen II gedung yang diatasnya ada masjid Slahuddin, di kantor Direktorat Pajak Pusat.

"Di sana ada dua genset masing-masing berkapasitas 2.250 KPA dan 2.750 KPA serta ada satu travo berkapasitas 5.100 KPA. Saya belum dapat informasi bagian mana yg terbakar," kata Ani.

Ani menjelaskan, ke dua genset dan travo ini khusus untuk mensuplai listrik gedung utama Ditjen Pajak.

"Namun kami memastikan, bahwa data server kita aman dan sistem kita tetap berjalan tidak mengalami gangguan."

Kasudin Kebakaran Jakarta Selatan, Iwan SH.MM menjelaskan untuk mrmadamkan api pihaknya dikerahkan 22 unit mobil pemadam kebakaran dari Jakarta  Pusat sebanyak 2 unit, Jakarta Selatan 19 unit, dan Kantor Dinas Pemadam Kebakaran 1 unit, denganq jumlah personel 110 orang petugas.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: