Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kapolda Metro Minta Buruh Mensosialisasikan Demo Tertib

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian mengingatkan para koordinator aksi mensosialisasikan unjuk rasa tertib kepada seluruh buruh.

"Rekan-rekan serikat pekerja diminta mensosialisasikan agar semua dipahami (demo tertib)," kata Tito di Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Irjen Tito mengatakan para buruh yang berunjuk rasa agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat lainnya. Tito mengaku telah menyampaikan pesan tersebut saat rapat koordinasi bersama pemangku kepentingan dan seluruh elemen serikat pekerja.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Papua itu menyatakan para pendemo harus menaati undang-undang yang berlaku saat menyampaikan pendapat di muka umum.

"Penyampaian pendapat bukan untuk menekan namun harus tahu batasannya seperti tidak mengganggu ketertiban umum, keamanan nasional dan pelayanan umum kesehatan," ucap Tito.

Tito mengungkapkan pihaknya telah membahas teknis unjuk rasa seperti lokasi kumpul massa dan penempatan parkir mobil. Tito juga berharap ada pejabat pemerintah menerima perwakilan serikat buruh untuk berdialog menyampaikan tuntutannya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: