Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penyaluran Raskin di Karawang Capai 99,45 Persen

Warta Ekonomi -

WE Online, Karawangan - Penyaluran raskin atau rastra di tiga wilayah yang menjadi tanggung jawab Perum Bulog Sub Divre Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sudah mencapai 99,45 persen.

"Wilayah kerja atau wilayah tanggung jawab kita ialah Karawang, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi," kata Kepala Perum Bulog Sub Divre Karawang Mohammad Alexander, di Karawang, Jumat (9/10/2015).

Di tiga wilayah ini, terdapat 315.804 rumah tangga sasaran yang menerima manfaat raskin atau rastra. Mereka tersebar di 552 desa sekitar Karawang, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

Menurut dia, dari tiga wilayah kerja Bulog Karawang, jumlah penerima raskin terbanyak berada di Karawang, yakni sebanyak 161.463 rumah tangga sasaran penerima raskin. Para penerima raskin itu tersebar di 309 desa sekitar Karawang.

Selanjutnya di Kabupaten Bekasi terdapat 92.293 rumah tangga penerima raskin, tersebar di 187 desa sekitar Kabupaten Bekasi. Sedangkan di Kota Bekasi terdapat 62.048 rumah tangga penerima raskin yang berada di 56 desa. Untuk Kota bekasi, sepanjang tahun ini, pagu raskin per bulannya mencapai sekitar 931 ton. Kabupaten Bekasi mencapai 1.384 ton raskin per bulan, dan di Karawang 2.421 ton.

"Penyaluran raskin dimulai sejak Januari hingga Desember 2015 nanti," kata Alexander.

Ia menyatakan, secara umum penyaluran raskin di tiga wilayah kerja Bulog Karawang berjalan cukup lancar. Tidak ada kendala berarti yang ditemukan di lapangan. Hanya diakui, masih tunggakan-tunggakan pembayaran raskin di beberapa daerah. Meski begitu, adanya tunggakan tersebut tidak mengganggu penyaluran raskin. (Ant) 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: