Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Analis: IHSG Masih akan Bertahan di Zona Hijau

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Persis seperti pergerakan di hari Jumat pekan sebelumnya, di tengah peluang akan terjadinya pembalikan arah, laju IHSG masih mantab berada di zona hijaunya. Tampaknya IHSG masih terimbas sentimen positif yang membuatnya masih nyaman berada di zona hijau. Aksi beli pun masih cukup mendukung meskipun sudah mulai terlihat berkurang.

"Akan tetapi, aksi beli pada saham-saham yang tergolong big caps seperti HMSP, AALI, UNVR, BBRI, UNTR, ITMG, serta beberapa lainnya termasuk emiten-emiten tambang yang masih menunjukkan penguatannya yang diikuti dengan imbas kondisi laju bursa saham Asia turut menambah sentimen positif," kata analis NH Korindo Securities Reza Priyambada di Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Meski dorongan penguatan rupiah mulai berkurang, namun IHSG mencoba untuk tetap bertahan dan tidak menjadikan satu-satunya faktor penguatan seiring dengan kenaikan yang terjadi pada sejumlah bursa saham Asia.

Utang gap di level 4.346-4.381 masih menjadi halangan sehingga masih rawan aksi profit taking kembali. Tetap cermati sentimen yang ada. Transaksi asing kembali nett buy (dari net buy Rp 175,34 miliar menjadi net buy Rp 306,97 miliar).

Pada perdagangan hari ini IHSG diperkirakan akan berada pada rentang support 4.572-4.584 dan resisten 4.645-4.660. White marubozu dekati area upper bollinger band (UBB). MACD kembali mencoba untuk melanjutkan kenaikan dengan histogram positif yang lebih panjang. RSI, Stochastic, dan William’s kembali mencoba naik, meski mulai terbatas kenaikannya.

Laju IHSG mampu bertahan di atas target support 4.535-4.565, namun belum melampaui target resisten 4.635-4.657. Belum adanya sentimen negatif membuat laju IHSG masih cukup kuat mempertahankan posisinya di zona hijau. Meski diwarnai awan profit taking, namun tampaknya belum terlalu besar sehingga adanya aksi tersebut belum menggoyahkan laju IHSG di teritori hijau.

"Laju IHSG masih ada potensi menguat, namun kembali kami ingatkan untuk tetap mewaspadai potensi pembalikan arah jika volume beli mulai berkurang. Utang gap di level 4.346-4.381 masih menjadi halangan sehingga masih rawan aksi profit taking kembali. Tetap cermati sentimen yang ada," terangnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: