Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Asuransi Sinar Mas Kerja Sama dengan Perusahaan asal Korea

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Asuransi Sinar Mas (ASM)menandatangani kerjasama dalam hal penyediaan penjaminan atau surety bond dan kontra bank garansi dengan Korea Specialty Contractor Financial Cooperative (KSCFC). KSCFC memberikan berbagai layanan di bidang penjaminan dan jasa finansial lain bagi para anggotanya.

Diketahui, KSCFC merupakan sebuah lembaga keuangan untuk industri konstruksi di Korea yang menaungi 46.000 kontraktor sebagai anggotanya.

Direktur Utama Asuransi Sinar Mas Howen Widjaja menjelaskan, bahwa tujuan dari kerjasama ini adalah memfasilitasi penjaminan yang dibutuhkan oleh kontraktor Korea yang mendapatkan proyek konstruksi di Indonesia.

"Mekanismenya apabila perusahaan kontraktor memenangkan proyek konstruksi di Indonesia, maka KSCFC akan bekerja sama dengan Asuransi Sinar Mas untuk penerbitan jaminan surety bond atau kontra bank garansinya," ujarnya di Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Howen menjelaskan, perjanjian kerjasama ini meliputi jaminan penawaran (bid bond), jaminan pelaksanaan (performance bond), jaminan uang muka (advance payment bond), jaminan pemeliharaan (maintenance bond), dan jaminan pembayaran (payment bond).

Sementara itu, Won-Ick Lee President Director of KSCFC, menambahkan, pihaknya memilih Asuransi Sinar Mas sebagai rekan kerjanya karena reputasinya yang sudah cukup terkenal di bidang asuransi umum.

"Kerja sama ini akan berlangsung selama setahun dan bila dimungkinkan akan diperpanjang," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: