Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar: Komite Integritas Bisa Wujudkan 'Good Governance'

Warta Ekonomi -

WE Online, Semarang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginginkan semua pemerintah daerah di 35 kabupaten/kota membentuk komite integritas sebagai upaya mencegah tindak pidana korupsi.

"Dengan membentuk komite integritas akan terwujud 'good governance' dan 'clean government' pada sebuah pemerintahan," katanya di Semarang, Jumat (27/11/2015).

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat menghadiri acara Rembuk Integritas Nasional I di Hotel Grand Candi Semarang yang dihadiri perwakilan dari beberapa kementerian, kejaksaan, pemerintah daerah. Ganjar mengungkapkan bahwa dirinya juga telah melakukan kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam pembentukan komite integritas dan hal tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh DPRD Jateng.

"Saat ini baru (Pemkab dan DPRD) Kabupaten Kendal yang telah membentuk komite integritas," ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Terkait dengan hal tersebut, Ganjar akan mendorong seluruh daerah untuk melakukan hal yang sama yaitu dengan cara menandatangani pakta integritas bagi sejumlah kepala daerah yang bakal dilantik pascapemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember 2015.

Ganjar berharap, kegiatan Rembuk Integritas Nasional akan memunculkan testimoni-testimoni dari para peserta rembuk, baik pengalaman yang bagus maupun buruk.

"Testimoni-testimoni tersebut akan memunculkan rumusan-rumusan integritas yang baru dapat dibuat berdasarkan pengalaman yang ada dan bisa menjelaskan mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: