Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laba Link Net Capai 188 Miliar di Kuartal Pertama

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Link Net Tbk (LINK) hingga kuartal pertama tahun 2016 membukukan pendapatan Rp 674 miliar, meningkat 12 persen dibandingkan kuartal yang sama tahun 2015.

Direktur Utama Link Net Irwan Djaja mengatakan bahwa dengan meningkatnya pendapatan, laba Bersih perseroan pada tiga bulan pertama tahun ini menjadi sebesar Rp 188 miliar atau naik 29 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Di tengah tantangan yang masih dihadapi pada awal tahun 2016 ini, kami senang dapat melaporkan bahwa pada Kuartal I 2016 Perseroan kembali berhasil menunjukkan pertumbuhan yang menguntungkan. Namun demikian masih banyak yang harus kami lakukan. Walaupun fokus kami tetap pada menambah jumlah pelanggan dan penetrasi atas jaringan yang ada saat ini, kami juga tetap bertekad untuk terus memperluas jangkauan di tiga kota utama kami, dan terus mengembangkan basis pelanggan korporasi dan kontribusinya terhadap keseluruhan pendapatan," katanya di Jakarta, Senin (2/5/2016).

Lebih lanjut, Irwan menuturkan bahwa hingga kuartal pertama tahun ini perseroan juga telah memiliki 1,7 juta rumah terkoneksi (homes passed), dengan penambahan 40 ribu rumah di tiga kota besar yaitu Jabodetabek, Surabaya dan sekitarnya, dan Bandung.

Perseroan juga terus melihat adanya permintaan yang kuat untuk paket layanan broadband dan TV berbayar dan telah menambah 32 ribu unit pelanggan (RGU/Revenue Generating Units) untuk pelanggan perumahan "Residential", yang kini telah mencapai 922 ribu unit pelanggan pada akhir Maret 2016. Rata-rata pendapatan paket layanan broadband dan TV berbayar per user (ARPU/Average Revenue per User) tetap pada level premium sebesar Rp 402 ribu.

"Bisnis korporasi terus menjadi salah satu mesin pertumbuhan yang penting dari kami dan tetap memberikan kontribusi kepada pertumbuhan pendapatan secara keseluruhan diluar lesunya pasar korporasi dan periklanan," tambahnya.

Menurut Irwan, keuntungan berlanjut atas kinerja operasional, efisiensi biaya, dan penguatan mata uang rupiah tetap berkontribusi atas marjin yang kuat pada Kuartal I 2016. Link Net berhasil mencatat marjin laba usaha sebesar 38 persen dan marjin laba bersih sebesar 28 persen.

"Kami tetap yakin akan mencapai target pertumbuhan kami untuk sisa tahun ini," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: