Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI Targetkan Bangun 1000 'BI Corner' dalam Lima Tahun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Bank Indonesia (BI) menargetkan bangun 1.000 "BI Corner" dalam lima tahun ke depan untuk meningkatkan literatur dan pemahaman terkait bank sentral dan kebijakan keuangan pada tingkat pendidikan.

"Kami bangun dalam lima tahun ke depan sebanyak 1.000 BI Corner. Rencananya akan masuk ke semua level pendidikan dari universitas bahkan sampai ke PAUD dengan menyediakan corner dan memfasilitasinya dengan buku-buku," kata Manajer Departemen Komunikasi BI Oikos Mando Panjaitan, usai diskusi BI Corner di Unika Atmajaya Jakarta, Senin (2/5/2016).

Mando mengatakan sejauh ini sudah dibangun 105 "BI Corner" pada 2015 dan ditargetkan menjadi 150 pada akhir tahun.

BI Corner merupakan area perpustakaan mini yang menyediakan ratusan jenis buku ekonomi, seperti bisnis, perbankan, manajemen ekonomi Islam, perpajakan dan lainnya baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Selain buku untuk dibaca mahasiswa, fasilitas BI Corner yang ada di perpustakaan juga dilengkapi dengan komputer dan media audio visual untuk menunjang informasi.

Lebih lanjut, Mando menjelaskan BI Corner merupakan bagian dari program kepedulian sosial (CSR) BI bertajuk "Indonesia Cerdas" yang diusulkan untuk jangka panjang dan berfokus pada dunia pendidikan.

Penyediaan BI Corner yang saat ini tersebar di seluruh perguruan tinggi Indonesia ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang bank-bank sentral, khususnya BI dan dunia keuangan.

"Kami akan sediakan termasuk di daerah karena mempunyai 45 kantor perwakilan yang akan melakukan hal sama. BI Corner itu berada di perguruan tinggi, bahkan sudah ada di perpustakaan daerah," ujar Mando lagi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: