Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Yunani Setujui Upaya Penghematan dan Kenaikan Pajak

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Para anggota parlemen Yunani menyetujui upaya penghematan baru dan kenaikan pajak yang dituntut para kreditur Eropa demi memperoleh dana talangan baru yang sangat diperlukan.

Mengutip BBC di Jakarta, Selasa (24/5/2016), pemerintah yang dipimpin oleh koalisi Partai Syriza menyetujui keputusan yang tidak populer ini dengan perbandingan suara 153 melawan 145.

Sebagai informasi, Yunani menyetujui penggelontoran bailout ketiga senilai US$ 96 miliar pada tahun lalu. Undang-undang tersebut disetujui dua hari menjelang pertemuan penting para menteri keuangan zona euro.

Pertemuan itu bertujuan untuk meninjau apakah Athena memenuhi persyaratan yang ditetapkan tahun lalu untuk menerima dana talangan. Penilaian yang positif penting bagi para kreditur Eropa untuk melonggarkan persyaratan bagi pinjaman dana talangan sebesar US$ 225 miliar yang diberikan kepada negara itu sejak tahun 2010.

Dalam undang-undang tersebut juga diatur mekanisme untuk menghemat pengeluaran apabila anggaran mendatang membengkak.

Sementara itu, aksi demonstrasi terjadi di luar gedung parlemen. Warga Yunani memprotes kebijakan baru yang dianggap semakin memberatkan kehidupan mereka yang saat ini sudah sulit.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: