Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Raksasa Energi Dunia Exxon Mobil Laporkan Kerugian Kuartalan

Warta Ekonomi, New York -

Exxon Mobil Corp, perusahaan minyak terbesar AS, pada Jumat melaporkan kehilangan keuntungan hampir 60 persen pada kuartal kedua tahun ini, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Exxon Mobil yang berbasis di Texas menyalahkan penurunan tajam harga minyak dan margin penyulingan yang lemah untuk penurunan keuntungan di kuartal kedua.

Keuntungan perusahaan pada kuartal kedua tahun ini turun menjadi 1,7 miliar dolar AS dan pendapatannya berkurang lebih dari 20 persen, menjadi 57,7 miliar dolar AS dari 74,1 miliar dolar AS dari periode yang sama tahun lalu, Exxon Mobil mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Jumat.

Pada semester pertama tahun ini, keuntungan perusahaan turun lebih dari 60 persen menjadi 3,5 miliar dolar AS dari 9,1 miliar dolar AS pada periode yang sama tahun lalu. Pendapatan dalam enam bulan pertama tahun ini merosot 25 persen menjadi 106,4 miliar dolar AS dari 141,7 miliar dolar AS pada periode yang sama tahun lalu.

Exxon Mobil mengurangi modal dan belanja eksplorasi sebesar hampir 40 persen, menjadi 5,2 miliar dolar AS dari 8,3 miliar dolar AS pada tahun lalu. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: