Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menanti BPS Umumkan Data Inflasi Februari 2017

Menanti BPS Umumkan Data Inflasi Februari 2017 Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Pusat Statistik (BPS) kembali akan merilis angka indeks harga konsumen/inflasi untuk bulan Februari? 2017. Angka inflasi ini akan diumumkan pada pukul 11.00 WIB di Gedung BPS, Jakarta, Rabu? (1/3/2017).

Selain angka inflasi, BPS juga akan mengumumkan indeks harga perdagangan besar Februari 2017, perkembangan nilai tukar petani dan harga gabah Februari 2017, serta perkembangan transportasi dan pariwisata? dan transportasi Januari 2017 .

Sebelumnya Bank Indonesia (BI) meramal inflasi Februari 2017 diproyeksikan masih akan tinggi. Dalam hasil survei BI , ada kemungkinan inflasi mendekati 4% secara year on year (yoy). "Minggu kedua sekitar 0,35% month to month. Januari 0,97%, tetapi kalau 0,35% mtm tapi yoy-nya naik antara Januari dengan Februari naik, bisa dekati 4%, ya 3,9% sejak awal tahun," kata Deputi Gubernur Senior BI, Mirza Adhityaswara.?

Penyebabnya adalah beberapa kebijakan pemerintah, di antaranya pencabutan subsidi kepada sebagian pelanggan listrik 900 VA. "Penyebabnya administered prices untuk TDL 900 VA kan masih sampai Mei. Kami dukung efisiensi APBN untuk pembangunan bermanfaat," imbuhnya.

Dalam hal ini, Mirza menilai pemerintah harus mampu untuk mengendalikan harga pangan seperti cabai dan daging."Volatile food harus dikendalikan cabai dan daging bagaimana bisa pastikan produksi dan distribusi barang/jasa," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: