Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden Jokowi Mampir di Gerai Pameran Kapuas Hulu Dalam Otonomi Expo 2017

Presiden Jokowi Mampir di Gerai Pameran Kapuas Hulu Dalam Otonomi Expo 2017 Kredit Foto: Antara/Rosa Panggabean
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo menyempatkan diri mengunjungi gerai Pameran Kapuas Hulu Kalimantan Barat, pada kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) acara Otonomi Expo 2017 yang di selenggarakan di Jakarta Convention Center.

"Awalnya Pak Presiden tertarik mendengar alunan musik Sape khas Dayak yang dimainkan di Stand, kemudian beliaupun mampir ke Stand Kapuas Hulu," ujar Ketua Panitia Stand Pameran Kapuas Hulu, Abang Hamzah melalui rilisnya, Kamis (20/7/2017).

Dikatakan Hamzah, kunjungan Presiden ke Stand Kapuas Hulu merupakan kebanggan tersendiri, karena dari sekian banyak kabupaten dan kota se-Indonesia Presiden memilih mengunjungi stand Kapuas Hulu. Menurut Hamzah, dalam kegiatan tersebut Kapuas Hulu memamerkan produk unggulan daerah seperti kopi, kain tenun dari zat pewarna yang berasal dari tanaman asli Kapuas Hulu, ikan asapan, kerupuk kering, madu dan aneka bentuk anyaman tradisional khas Kapuas Hulu.

" Seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia bersaing memamerkan produk unggulannya masing-masing," ujar Hamzah yang juga merupakan Kabid Perencanaan Ekonomi, Bappeda Kapuas Hulu.

Dirinya juga mengatakan pihaknya berupaya semaksimal mungkim mempromosikan keunggulan Kapuas Hulu apalagi Kapuas Hulu dikenal dengan potensi wisata dan panorama alamnya yang asri.

"Kapuas Hulu sudah mulai lebih dikenal dengan potensi wisatanya, kita akan terus berupaya mempromosikan potensi di Kapuas Hulu, dan ini juga kerjasama semua pihak di Kapuas Hulu," jelas Hamzah.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut, Presiden Jokowi mengimbau kepada seluruh kabupaten dan kota di Indonesia agar fokus untuk mengembangkan komoditi daerahnya masing-masing, agar bisa dijadikan sumber pendapat daerah.

"Komoditi unggulan daerah yang dikembangkan tidak perlu banyak yang penting terfokus dan serius, sehingga memiliki nilai ekonomis untuk kesejahteraan masyarakat," ungkap Presiden Jokowi. (HYS/Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Bagikan Artikel: