Guna memberikan pelayanan prima dan semakin mendekatkan diri dengan para pelanggan, Toyota memperkuat jaringan penjualan dan purna jual di Jawa Tengah dan sekitarnya melalui peresmian outlet Nasmoco Klaten.
Peresmian Nasmoco Klaten menggenapi 292 outlet resmi yang dimiliki Toyota yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Bagi Nasmoco Group sendiri selaku dealer resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, outlet ini adalah yang ke-21 yang dimiliki dealer tersebut. Nasmoco adalah satu di antara founder dealer Toyota selain Auto2000, Agung Toyota, Hasjrat Abadi, dan Kalla Toyota.
Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa sejalan dengan semangat Let?s Go Beyond, Toyota berkomitmen untuk menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, demi menghadirkan yang terbaik agar dapat memberikan kepuasan bagi pelanggan.
Hal ini sebagai jawaban atas tantangan yang semakin besar di tengah pasar otomotif nasional yang semakin kompetitif, kebutuhan pelanggan yang makin beragam, dan meningkatnya ekspektasi mereka.
Oleh karenanya, kata Henry, berbagai aktivitas Kaizen (continous improvement) dilakukan, salah satunya melalui perluasan jaringan penjualan dan purna jual Toyota, sehingga pelanggan mendapatkan kemudahan dalam mengakses produk, teknologi, dan layanan yang dihadirkan.
?Menjadi kebanggaan bagi kami adalah kehadiran outlet Nasmoco Klaten yang merupakan outlet pertama di Kabupaten Klaten sekaligus menggenapkan outlet Toyota menjadi 292 outlet di Indonesia,? kata Henry, dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (3/11/2016).
Dia mengatakan, peresmian outlet Nasmoco Klaten ini diharapkan dapat lebih mendekatkan dan melayani kebutuhan pelanggan setia Toyota di Klaten dan sekitarnya, serta dapat ikut berkontribusi dalam pengembangan dan pertumbuhan perekonomian di wilayah itu, baik melalui transaksi ekonomi, penyerapan tenaga kerja, maupun berupa kontribusi pajak yang dapat mendorong pendapatan daerah.
?Melalui semangat Beyond Service, Toyota berupaya untuk selalu melakukan peningkatan yang berkelanjutan untuk mendukung Toyota Best Ownership Experience demi kepuasan pelanggan dan tercapainya Peace of Mind. Layanan servis yang menyeluruh dicapai melalui kualitas layanan maupun suku cadang terbaik, value for money tinggi, serta 292 outlet resmi Toyota yang melayani pelanggan di seluruh wilayah di Indonesia,? tuturnya.
Sementara itu, dalam peresmian outlet Nasmoco Klaten, Rabu (2/11), Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto menyebutkan Klaten dipilih sebagai perluasan jaringan layanan Nasmoco, karena wilayah ini dinilai mempunyai potensi yang cukup besar dari sisi ekonomi, antara lain di bidang pertanian, bidang peternakan, dan industri.
Fatrijanto menyebutkan bahwa dengan dibukanya dealer Klaten membuktikan Nasmoco Group tidak hanya berkomitmen untuk menghadirkan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, namun juga ingin mendekatkan diri dengan pelanggan setianya melalui layanan terbaik melalui jaringan 21 dealer.
?Kami menyebutnya dengan The Best Total Customer Ownership Experience, yaitu dengan terus memberikan pelayanan terbaik mulai dari ketersediaan unit kendaraan, kemudahan proses penjualan, hingga pelayanan pasca pembelian, seperti layanan bengkel dan kemudahan suku cadang? katanya.
Lanjut Ia, Nasmoco Klaten siap memberikan layanan menyeluruh mulai dari penjualan Toyota baru, layanan bengkel baik untuk perbaikan kendaraan ataupun penyediaan suku cadang.
"Keberadaan kami adalah untuk memberikan produk terbaik dan memastikan mobil Toyota anda untuk selalu dalam kondisi prima?,ujarnya.
Sepanjang bulan Januari?September 2016 penjualan Toyota di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta mencapai 19.498 unit dengan market share sebesar 31,6%. Melalui outlet Nasmoco Klaten ini, diharapkan juga dapat berkontribusi pada pertumbuhan penjualan Toyota di wilayah tersebut.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait: