Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Periksa Bahan Pangan Berkualitas, Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan Gelar Monitoring

        Periksa Bahan Pangan Berkualitas, Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan Gelar Monitoring Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
        Warta Ekonomi, Medan -

        Kepala Dinas? Ketahanan Pangan Kota Medan, Muslim Harahap mengatakan, pentingnya monitoring di sejumlah pasar dengan tujuan memeriksa kualitas bahan pangan segar maupun olahan.

        Monitoring yang dilakukan Dinas ketahanan pangan Kota Medan digelar pada Selasa siang (28/2/2017). pada 3 pasar yakni pasar Petisah Medan, Pasar Sei Sikambing Medan dan juga pasar modren yakni Lotte Mart yang terletak di Jalan Gatot Subroto Medan.

        Pemeriksaan bahan pangan segar dan olahan seperti sayur mayur, daging, buah buahan, beras,? ikan teri, termasuk memonitoring kualitas cabai merah yang beredar di pasar tersebut.

        "Khusus cabai merah, kita periksa kandungan pestisida, apakah kandungan pestisidanya masih diambang batas atau sudah berlebih,"katanya.

        Diakuinya usai dilakukan pengecekan ternyata hampir semua cabai yang beredar mengandung pestisida namun masih berada diambang btas normal dan masih bisa ditolerir.

        "Monitoring ini merupakan kegiatan rutin kita agar? makanan yang beredar di kota Medan dapat dikonsumsi dengan aman dan ini juga sebagai upaya mengantispasi beredarnya makanan tidak layak yang nantinya berpotensi menimbulkan berbagai penyakit bagi yang mengkonsumsinya,"pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Khairunnisak Lubis
        Editor: Sucipto

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: