Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        E-Commerce Indonesia Diprediksi Tumbuh 8 Kali Lipat Tahun Ini

        E-Commerce Indonesia Diprediksi Tumbuh 8 Kali Lipat Tahun Ini Kredit Foto: Lazada Indonesia
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pertumbuhan industri perdagangan digital di Indonesia semakin menjanjikan di 2019. Berdasarkan prediksi McKinsey, pertumbuhan e-commerce di Indonesia meningkat delapan kali lipat, dari total pembelanjaan online US$8 miliar di 2017 menjadi US$55-65 miliar di 2020.

        McKinsey juga memprediksi penetrasi belanja online masyarakat Indonesia akan meningkat menjadi 83% dari total pengguna internet, atau meningkat sekitar 9% dibanding penetrasi belanja online di 2017.

        Indra Yonathan, Country Head of ShopBack Indonesia mengatakan, industri e-commerce di Indonesia pada?tahun ini akan semakin terarah dan semakin berkembang dibanding tahun-tahun sebelumnya.

        "Tahun ini pelaku e-commerce semakin gencar menghadirkan inovasi untuk menggaet konsumen baru dan mempertahankan konsumen lama. Perang promo potongan harga serta promo lainnya akan tetap mewarnai e-commerce 2019," kata dia melalui keterangan tertulisnya, Senin (28/1/2019).

        Selain itu, lanjutnya, gamifikasi pada aplikasi e-commerce pun digadang-gadang akan semakin banyak bermunculan untuk meningkatkan Daily Active Users (DAU) platform e-commerce tersebut.

        Yonathan menambahkan, peraturan pajak e-commerce yang dikeluarkan Kementerian Keuangan melalui PMK-210 yang efektif pada 1 April mendatang, memang masih mendatangkan pro dan kontra bagi para pelaku e-commerce.

        "Namun, jika peraturan ini disosialisasikan dengan baik dan diterapkan secara adil, tentunya ini akan memperjelas laju industri e-commerce di Indonesia," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: