Sudah menjadi rahasia umum bahwa emiten-emiten yang bergerak di bidang media menuai cuan selama bulan Ramadan hingga lebaran. Pasalnya, kenaikan jumlah iklan meningkat pesat selama periode tersebut yang berujung pada peningkatan pendapatan dan laba perusahaan, tak terkecuali bagi perusahaan media milik politikus Hary Tanoesoedibjo, yakni PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC).?
Manajamen yang diwakili oleh Direktur Utama MNC, David Fernando Audy, mengaku kenaikan iklan secara otomatis mendongkrak kinerja perusahaan di kuartal II tahun 2019.?
Baca Juga: Dua Hari Berturut-Turut, Emiten Media Milik Hary Tanoe Tampil Paripurna!
"Saat kuartal I-2019, pendapatan naik?double?digit. Utk kuartal II, mudah mudahan bisa dipertahankan," jelas Audy seperti dikutip dari Kontan, Rabu (12/06/2019).?
Melihat potensi cuan dari perusahaan media raksasa tersebut, investor berbondong-bondong datang memburu saham dengan sandi Bursa MNCN itu. Sejak awal pekan, saham MNC bertengger di deretan teratas sebagai saham paling laris.?
Baca Juga: Saham Perusahaan Hary Tanoe Diburu Investor, Efek Calonkan Putri Mahkota Jadi Menteri Jokowi?
Begitu pun juga hari ini, saham MNC menjadi saham teratas yang diborong investor dengan capaian nilai investor beli bersih sebesar Rp7,3 miliar. Diperdagangkan sejumlah 18,8 juta saham dengan frekuensi 7.315 kali transaksi, saham tersebut kini menguat 1,22% ke level Rp1.240 per saham.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih
Tag Terkait: