Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Punya Sinar di Dunia Hiburan, 5 Artis Ini Ternyata Sempat Jadi Guru

        Punya Sinar di Dunia Hiburan, 5 Artis Ini Ternyata Sempat Jadi Guru Kredit Foto: (Foto: Okezone)
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Beberapa artis ini mampu bersinar di dunia hiburan, namun siapa sangka kalau mereka pernah menjadi seorang tenaga pengajar atau guru. Berbagai alasan melatar belakangi mereka ketika menjalani profesi tersebut. Salah satunya seperti senang untuk mengajar dan menyukai anak-anak.

        Para selebritis itu mengajar dengan tingkat pendidikan yang berbeda-beda. Ada yang mengajar tingkat Taman Kanak-Kanak hingga menjadi dosen di sebuah universitas. Berikut, deretan selebritis yang juga menjajal profesi guru.

        1. Cinta Laura

        Cinta Laura mengimbangi pekerjaan keartisannya dengan gerakan sosial. Cinta Laura ikut menjadi pengajar dalam yayasan milik sang kakek.

        Selain itu, Cinta juga sempat mengajar di salah satu sekolah dasar di kawasan Bogor, Jawa Barat. Pemain film Nanny Surveilance itu mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris.

        2. Anji

        Anji memiliki sejarah pendidikan yang jauh dengan profesinya saat ini. Suami dari Wina Natalia ini mengambil studi Sastra Cina di bangku kuliah.

        Untuk mengaplikasikan ilmu yang dia dapatkan di bangu pendidikan tersebut, pelantun lagu Bidadari Tak Bersayap itu sempat menjadi seorang pengajar. Anji pernah menjadi seorang guru kursus Bahasa Mandarin.

        3. Lukman Sardi

        Lukman Sardi juga sempat menjajal profesi guru. Bahkan, putra dari pemain biola Idris Sardi ini mengajar anak-anak di play group pada tahun 2000-2004.

        4. Reza Rahadian

        Reza Rahadian juga sempat menjajal sebagai seorang tenaga pengajar. Aktor yang sudah banyak memainkan peran di sejumlah film ini dipercaya sebagai dosen di jurusan vokasi Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia.

        5. Dodit Mulyanto

        Sebelum menjadi seorang komika, Dodit Mulyanto merupakan seorang guru. Latar belakang pendidikan Geografi yang dia ambil saat di bangku kuliah, membuatnya mengajar mata pelajaran tersebut.

        Dodit, menjadi guru Geografi di salah satu SMP swasta yang terletak di Surabaya.

        6. Happy Salma

        Sebelum berkecimpung di dunia hiburan, Happy Salma juga sempat berprofesi sebagai seorang guru. Bahkan, ibu 2 anak ini sempat galau memilih untuk meneruskan kariernya di entertainment atau pendidikan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Bagikan Artikel: