Citibank N.A., Indonesia (Citibank) membukukan Laba Bersih sebesar Rp1 triliun pada triwulan pertama 2020, serta Return on Equity (ROE) sebesar 22,5% dan Return on Assets (ROA) 5,6% di periode yang sama.
Citibank tetap memiliki tingkat kecukupan modal dan likuiditas yang sangat baik dengan mencatatkan rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) sebesar 26,3% dan RIM sebesar 62,4%. Selain itu, Citibank juga terus menjaga kualitas kredit, di mana bank melaporkan NPL Gross dan Net masing-masing sebesar 2,3% dan 0,2%.
Baca Juga: Pendapatan dan Laba Semen Indonesia Moncer di Kuartal Pertama
Di lini Consumer Banking, Citibank menggelar ajang Citigold client series dengan tema "Investing in A Disruptive Era" guna memberikan wawasan serta pandangan kepada para nasabah terkait dengan iklim investasi di tahun 2020.
Dalam Digital Banking, Citibank menerima penghargaan sebagai "Digital Bank of the Year in Indonesia" atas usaha-usahanya dalam berinovasi serta mengembangkan pengalaman digital yang unik bagi para nasabah di Indonesia.
Kini, lebih dari separuh nasabah Citibank berinteraksi secara digital dengan pertumbuhan sekitar 69% year-on-year dalam hal penggunaan Citi Mobile App.
Dalam Cards and Loans, Citibank berkolaborasi dengan BMW Indonesia guna memperkenalkan program kepada nasabah untuk dapat melakukan transaksi pembelian secara mudah serta dapat mengubahnya melalui program cicilan 0%.
"Meskipun tidak ada yang mengetahui seberapa besar atau lamanya dampak dari virus ini terhadap ekonomi domestik, kami memiliki sumber daya yang dibutuhkan guna melayani para nasabah kami dengan memprioritaskan keselamatan dan keamanan. Kami tetap memiliki komitmen untuk melayani para nasabah secara baik, serta melalui masa penuh tantangan ini secara bersama-sama," ujar CEO Citibank N.A., Indonesia, Batara Sianturi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: