Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        7 Rekomendasi Tempat Wisata di Medan Paling Hits

        7 Rekomendasi Tempat Wisata di Medan Paling Hits Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Tidak perlu ragu jika ingin liburan ke Kota Medan, karena salah satu kota terbesar di Indonesia ini memiliki banyak pilihan tempat wisata. Di Medan Anda bisa menemukan keberagaman tempat wisata, mulai dari yang modern sampai tempat-tempat wisata alam yang Instagramable.

        Anda yang ingin berkunjung ke Medan dari luar pulau Sumatera Utara ataupun beda kota, paling tepat untuk memilih menggunakan transportasi pesawat terbang. Anda bisa memilih salah satu maskapai yang tepat yaitu Sriwijaya Air. Jangan lewatkan pula promo Sriwijaya Air di Traveloka untuk mendapatkan harga tiket terbaik dengan berbagai diskon yang ditawarkan pula.

        Baca Juga: Hotel di Bandung dengan Fasilitas yang Lengkap untuk Staycation Bersama Keluarga

        Tempat Wisata Di Medan

        Untuk yang ingin berkunjung ke Medan dan masih bingung ingin mengunjungi tempat wisata yang mana, simak berikut ini rekomendasinya.

        1. Danau Toba

        Tentu saja destinasi wisata yang harus anda kunjungi ketika ke Medan yang pertama adalah Danau Toba. Danau Toba ini berada cukup jauh pusat kota Medan, sehingga Anda harus mengunjunginya baik dengan motor atau kendaraan pribadi atau transportasi umum. Danau Toba sendiri memiliki ikon berupa pulau yang diberi nama Pulau Samosir.

        Anda tentu saja dapat mengelilingi pulau Samosir dengan menggunakan perahu untuk melihat pemandangan yang cantik. Soal udaranya tentu saja sangat sejuk dengan pemandangan pohon-pohon hijau. 

        Baca Juga: Kemenparekraf Dukung Penguatan Potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Papua Barat

        Danau Toba ini sudah hits sejak bertahun-tahun lalu dan sampai sekarang masih menjadi tempat wisata favorit. Tidak heran memang, karena merupakan danau terbesar di Asia Tenggara dengan ukuran panjang mencapai 100 KM dan lebar 30 km.

        2. Istana Maimun

        Istana Maimun juga menjadi ikon wisata dari kota Medan sendiri. Istana ini memiliki konsep bangunan yang unik yaitu istana dengan banyak campuran unsur mulai dari Melayu, India, Spanyol, Italia dan juga ada unsur keagamaan Islam.

        Di Istana Maimun, tentu Anda bisa belajar tentang sejarah dan menariknya bisa sekalian berfoto menggunakan baju adat Melayu. Anda bisa menyewa baju adat di tempat ini sambil berfoto berlatar belakang Istana Maimun yang megah.

        3. Balai Kota Lama

        Jika suka berburu foto di tempat-tempat yang klasik maka anda wajib mengunjungi bangunan lama Kota Medan ini. Balai Kota Lama adalah bangunan peninggalan penjajahan Belanda yang dulunya digunakan sebagai tempat pertemuan para pejabat tinggi.

        Baca Juga: Refill The Body Shop Hadir di Kota Medan

        Kini gedung tua ini masih difungsikan tetapi jadi tempat wisata di Medan. Balai Kota Lama cocok sekali bagi Anda yang suka berburu foto gedung lama dan juga suka berfoto dengan latar belakang gedung-gedung klasik. Berkunjung ke gedung ini, Anda tidak akan dipungut biaya karena memang biaya masuknya gratis.

        4. Rahmat International Wildlife Museum Gallery

        Jika ingin membawa serta anak-anak untuk berwisata maka bisa memilih tempat wisata yang sarat akan edukasi. Anda bisa mengunjungi Museum Rahmat International Wildlife ini karena memiliki banyak karya seni yang disajikan. Anda bisa melihat langsung koleksi satwa liar yang dulunya tidak sengaja dibunuh lalu diawetkan di galeri ini.

        Anda tidak perlu khawatir karena semua hewan yang diawetkan ini diperoleh dari perburuan legal atau hewan yang sudah mati di kebun binatang. Tempat ini berada di jalan S.Parman. Anda akan dikenakan tiket masuk dengan biaya yang berbeda untuk orang dewasa dan anak-anak.

        Baca Juga: Pengemudi Ojol dan Tukang Betor di Medan dapat 100 Kupon Kacamata Gratis

        5. Air Terjun Sipiso-piso Tongging

        Berikutnya ada juga tempat wisata yang sedang hits saat ini yaitu Air Terjun Sipiso-piso, Tongging. Tempat wisata ini bahkan viral di kalangan masyarakat di wilayah Medan dan sekitarnya. Air terjun berada di ketinggian 800 mdpl yang dikelilingi dengan hutan pinus yang mempesona.

        Suasana di sekitar air terjun tentu saja sangat tenang, namun jika Anda ingin merasakan ketenangannya maka datang pada hari biasa. Karena jika datang di hari libur tentu saja akan sangat ramai oleh para wisatawan lainnya. Tempat wisata ini juga merupakan salah satu pilihan wisata murah meriah di Medan.

        6. Kampung Ladang Outbond

        Ada pula yang namanya Kampung Ladang, di mana tempat wisata ini berlokasi di Tanjung Anom kawasan Deli Serdang, Sumatera Utara. Berkunjung ke tempat wisata ini Anda bisa menikmati berbagai wahana permainan tidak hanya outbound. Tepat sekali untuk wisata keluarga yang sangat direkomendasikan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

        Keunikan lainnya pada tempat wisata ini adalah candi book yang dimanfaatkan banyak orang sebagai spot foto menarik.

        Baca Juga: Dorong Pariwisata di Jawa Timur, Penataan Benteng Pendem Ngawi Ditargetkan Rampung Awal 2023

        7. Merci Barn

        Yang terakhir ada pilihan tempat wisata sangat menarik, yaitu Merci Barn. Tempat ini awalnya merupakan sebuah kantor pemasaran dari perumahan, namun yang menarik adalah bangunan yang ada bergaya Eropa. Karena sangat unik, maka dikunjungi banyak masyarakat dan dijadikan sebagai lokasi wisata.

        Banyak orang memilih untuk berfoto di Merci Barn dengan latar belakang rumah-rumah yang mirip sekali seperti di Belanda. Bangunan-bangunan yang ada di Merci Barn ini sangat ikonik.

        Baca Juga: Pastikan Distribusi BBM Tepat Sasaran, Menteri ESDM Sidak 7 SPBU di Medan dan Bengkulu

        Itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Medan yang wajib Anda kunjungi jika ke kota ini. Untuk yang ingin berkunjung ke Medan, jangan lupa untuk booking tiket pesawat hanya di Traveloka. Traveloka sendiri sudah bekerja sama dengan berbagai maskapai baik domestik maupun internasional.

        Sehingga ada banyak pilihan maskapai terbaik yang bisa anda gunakan sesuai dengan keinginan. Jangan lewatkan pula promo menarik untuk pembelian tiket pesawat dari maskapai tertentu, salah satunya Sriwijaya Air. Untuk informasi lebih lengkap Anda bisa langsung kunjungi Traveloka App. Untuk tidak kelewatan promo dan diskon serta penawaran harga terbaik saat beli tiket di Traveloka, Anda tentu harus sering-sering mengecek aplikasi Traveloka.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ayu Almas

        Bagikan Artikel: