Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        'Arti Ojo Kesusu itu Jangan Terburu-buru Menganggap Saya Tak Punya Ambisi Tiga Periode'

        'Arti Ojo Kesusu itu Jangan Terburu-buru Menganggap Saya Tak Punya Ambisi Tiga Periode' Kredit Foto: BPMI Setrpres/Kris
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Komentator politik Rocky Gerung meminta agar Ganjar Pranowo jangan geer dulu terkait pernyataan Jokowi yang meminta relawan Pro Jokowi (Projo) 'ojo kesusu' alias jangan terburu-buru dalam menentukan bakal calon Presiden 2024 yang didukung.

        Rocky menilai pernyataan itu tak bisa ditafsirkan bahwa ia telah menentukan pilihan capres ke Ganjar, atau pun calon lainnya.

        "Dia mengatakan "ojo kesusu" atau jangan terburu-buru menganggap saya tidak akan mencalonkan diri lagi, hahaha," kata Rocky Gerung.

        Ia menyindir kalau Jokowi belum mengubur ambisinya untuk melanjutkan tiga periode, meskipun pernah didemo mahasiswa atas wacana tersebut.

        "Ganjar sekaligus calon yang lain, apalagi Erick Thohir jangan menghalangi kesempatan dia untuk memimpin tiga periode jangan dihalangi dulu," tambahnya.

        "Pesannya jelas, bahwa jangan terburu-buru menganggap saya tak punya ambisi lagi," terangnya.

        Rocky menilai saat ini Ganjar ingin mendapat kepastian dari Jokowi bahwa dia lah yang berhak mendapatkan tongkat estafet penerus jabatan Presiden. Akan tetapi, Projo itu bukan hanya sekadar pasukan nasi bungkus.

        "Tetapi Projo ingin mengangkat etika politik, bisa jadi Projo ingin memberikan pesan dan evaluasi kepada Ganjar bahwa soal keadilan di bidang pertanahan, Ganjar juga dinilai gagal memberantas kemiskinan dan menurunkan angka stunting," tambahnya.

        Sebelumnya, Jokowi dalam Rekernas Projo di Magelang meminta relawannya tidak terburu-buru dalam menentukan calon di Pilpres 2024.

        "Berkaitan dengan politik karena kita harus fokus dan bekerja menyelesaikan persoalan itu tadi, urusan politik ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa.

        Meski, kemungkinan calon yang akan didukung Projo ada di acara tersebut. Tetapi jangan sampai terburu-buru.

        "Meskipun... meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini," ujar Jokowi.

        "Ini mau tergesa-gesa kelihatannya. Sekali lagi persoalan-persoalan ini harus diselesaikan dulu baru kita masuk ke yang namanya keputusan yang saya akan dengar dari bapak-ibu semuanya, saya akan ajak bicara sekali lagi jangan tergesa-gesa," kata Jokowi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: