Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Nggak Mau Pelihara 'Anak Macan', Jokowi Pilih Tendang Anies Baswedan dari Istana? Refly Harun: Kalau Dibiarkan...

        Nggak Mau Pelihara 'Anak Macan', Jokowi Pilih Tendang Anies Baswedan dari Istana? Refly Harun: Kalau Dibiarkan... Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Nama Anies Baswedan terus menggema di pemberitaan terkait manuvernya maju di Pilpres 2024, hal yang berkaitan dengan Anies selalu ramai diperbicangkan termasuk yang kini kembali diungkit menegenai Alasan Presiden Jokowi menendang dirinya dari istana.

        Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan awalnya adalah bagian dari tim pemenangan Jokowi di 2014 lalu dan mendapat posisi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan saat Jokowi menang hingga akhirnya “ditendang” juga oeh Jokowi. Sampai sekarang alasan “dipecatnya” Anies terus jadi perbincangan di publik dan memunculkan beragam spekulasi.

        Baca Juga: Stop Hujat Jokowi Soal Bahasa Asing saat Gelaran KTT G20! Refly Harun Pasang Badan: Dia Kurang Beruntung!

        Mengenai hal ini, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun turut menyampaikan analisisnya. Refly menilai Anies adalah “ancaman” serius bagi kelangsungngan kekuasaan Jokowi di masa yang akan datang.

        Baca Juga: 'Kepala Jadi Kaki, Kaki Jadi Kepala', Habib Rizieq Nggak Main-main Bakal Bawa Genk KM 50 ke Pengadilan HAM, Siap-siap Aja!

        “Walaupun spekulasi ini perlu diuji, tetapi secara post vactum benar yaitu sebenarnya kalau misalnya Anies dibiarkan dengan portofoilo Mendikbud, itu sama saja memilihara anak macan,” ungkap Refly melalui kanal Youtube miliknya dikutip Minggu (20/11/22).

        Bukannya tanpa alasan, Refly mengungkapkan kiprah Anies sebelum terjun di gelanggang dunia politik bukanlah hal yang remeh temeh.

        Sebagaimana diketahui, Anies merupakan Rektor Universitas Paramadina plus membuat gerakan yang fenomenal yakni Indonesia Mengajar.

        Baca Juga: Program Anies Baswedan yang Ditenggelamkan Rezim Heru 'Orangnya Jokowi' Ternyata Punya Manfaat yang Nggak Main-main, Pengamat: Konyol!

        “Anies ketika menjadi rektor dia sudah membuat komunitas Indonesia Mengajar dan ini menarik bagi anak-anak muda untuk mengikuti program ini, bisa dibayangkan kalau seandainya diteruskan Anies biasa jadi idola anak muda, padahal kita tahu pemilih muda di Indonesia makin lama makin bertambah,” jelas Refly.

        Baca Juga: Lawan Makin Ketar-ketir! Anies Baswedan Tunjukkan Kesolidan 'Koalisi Perubahan', Isu Keretakan Terbantahkan: Ada Provokator yang Kecewa!

        Karenanya, menurut Refly Jokowi mendapat “bisikan” dari pihak lain agar segera menghentikan laju politik Anies di pemerintahan.

        “Bisa jadi spekulasinya adalah ada bisikan dari penasihat politik Jokowi untuk jangan berikan kesempatan kepada Anies Baswedan karena kalau terus dia akan jadi besar,” ungkap Refly.

        Baca Juga: Jawaban Tegas Presiden PKS Jika Anies Baswedan Berjodoh dengan Puan Maharani di Pilpres 2024: Masalah Ini Kami Nggak…

        “Ternyata iya kan? Dipecat aja dia besar apalagi kalau dia terus diberikan peluang menjadi mendikbud,” tambah Refly Harun.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bayu Muhardianto
        Editor: Bayu Muhardianto

        Bagikan Artikel: