Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Capai 8% Lebih Tinggi dari 2021, BCA Siapkan Uang Tunai Rp37,6 Triliun Selama Periode Nataru

        Capai 8% Lebih Tinggi dari 2021, BCA Siapkan Uang Tunai Rp37,6 Triliun Selama Periode Nataru Kredit Foto: BCA.
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menyiapkan uang tunai senilai Rp37,6 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan tarik tunai nasabah di mesin ATM selama libur Nataru 2022. Jumlah tersebut meningkat 8% dibandingkan periode 2021 lalu. 

        Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, mengungkapkan bahwa BCA akan tetap memberikan pelayanan terbaik dalam memenuhi kebutuhan perbankan bagi nasabah selama periode Nataru. Hal itu salah satunya terimplementasi dari kantor cabang BCA yang beroperasi normal di hari kerja selama periode tersebut. 

        Pada saat yang sama, nasabah juga dapat melakukan transaksi #BankingFromAnywhere yang aman dan nyaman melalui layanan digital BCA, seperti BCA mobile, myBCA, dan KlikBCA. Transaksi setoran tunai dapat dilakukan di kantor cabang pada hari kerja atau menggunakan ATM Setor-Tarik BCA yang beroperasi 24 jam.

        Baca Juga: Kabar Baik dari China Jadi Amunisi Rupiah Menguat terhadap Dolar AS dan Mata Uang Dunia

        "BCA sebagai bagian dari perbankan nasional berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan secara optimal kepada nasabah di Tanah Air selama periode libur Nataru, baik secara online maupun offline. Selain itu, BCA juga menghadirkan BCA Year End Salebration 2022 yang dapat dimanfaatkan untuk berburu diskon akhir tahun," pungkas Jahja, Rabu, 28 Desember 2022.

        Ia menambahkan, BCA berkomitmen untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan transaksi, termasuk sata libur Nataru. Misalnya, apabila selama masa libur nasabah membutuhkan pembukaan rekening baru, maka sudah dapat dilakukan secara online melalui BCA mobile. Kemudian, untuk pembayaran tagihan yang umumnya datang di akhir bulan juga sudah dapat dilakukan dalam satu genggaman di BCA mobile dan myBCA. Nasabah juga dapat mengakses fitur Lifestyle pada BCA mobile untuk memesan dan membayar tiket pesawat, kereta api, bioskop, hingga atraksi dan rekreasi.

        Untuk nasabah BCA yang berlibur ke Thailand, kini liburan bisa menjadi lebih seru dengan adanya fasilitas QR Cross Border via BCA mobile. Saat berbelanja dan melakukan pembayaran di Thailand, nasabah BCA bisa menggunakan fitur QRIS di BCA mobile untuk membayar dengan scan kode QR dari merchant yang sudah bermitra dengan bank Thailand yang terintegrasi dengan jaringan QRIS. Selain transaksi dapat dilakukan dengan cashless dan praktis, nominal transaksi yang dilakukan akan dikonversi otomatis sesuai dengan kurs e-rate BCA yang kompetitif. Untuk informasi lebih lanjut mengenai transaksi lintas negara (cross border) Indonesia-Thailand melalui QRIS BCA mobile, dapat mengunjungi https://www.bca.co.id/id/informasi/Edukatips/2022/08/29/06/42/pakai-qris-bca-mobile-untuk-transaksi-lintas-negara-cross-border-indonesia-thailand.    

        Selain layanan digital banking, layanan Halo BCA juga siap melayani kebutuhan nasabah selama 24 jam melalui telepon Halo BCA melalui telepon 1500888, twitter @HaloBCA, WhatsApp 0811 1500 998, webchat www.bca.co.id, atau email melalui halobca@bca.co.id, untuk dapat kami tindaklanjuti. Pastikan ada logo verified (centang warna hijau) saat membuka aplikasi WhatsApp Bank BCA.

        Nasabah juga dapat menggunakan aplikasi Halo BCA, mobile apps yang dapat digunakan untuk menghubungi Halo BCA melalui semua channel resmi yang dimiliki Halo BCA. Aplikasi Halo BCA ini menyediakan channel alternatif bagi nasabah untuk menghubungi Halo BCA dengan fasilitas VoIP Call yaitu telepon dengan menggunakan kuota internet. Fasilitas VoIP Call juga dapat memudahkan nasabah dari luar negeri untuk bisa menghubungi Halo BCA.

        Nasabah dapat mengunduh aplikasi Halo BCA di Play Store (Android) atau di Appstore (iOS). Setelah download, nasabah bisa langsung menggunakan aplikasinya. Namun, nasabah sebaiknya melakukan registrasi dahulu untuk mempercepat proses verifikasi ketika melakukan call. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai aplikasi Halo BCA dapat diakses di https://www.bca.co.id/id/Individu/layanan/Customer-Service/HaloBCA. 

        Dalam kesempatan yang sama, BCA juga senantiasa menghimbau nasabah untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jangan pernah bagikan data pribadi perbankan yang sifatnya rahasia seperti nomor kartu ATM, PIN, OTP, dan lain lain. BCA tidak pernah meminta nasabah untuk mengisi data-data pribadi melalui sarana apapun, termasuk link. 

        “Pada kesempatan ini, segenap segenap Dewan Komisaris, Direksi dan Karyawan PT Bank Central Asia Tbk. mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Semoga di tahun yang baru kesuksesan dan sukacita senantiasa menyertai kita. Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku selama beraktivitas di libur akhir tahun. Tetap jaga kesehatan dan keamanan,” tutup Jahja.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Lestari Ningsih
        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: