Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Begini Cara Hyundai Motors Indonesia Manjakan Konsumen di Bandung

        Begini Cara Hyundai Motors Indonesia Manjakan Konsumen di Bandung Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terus berupaya memberikan pengalaman terbaik kepada seluruh pelanggan di Tanah Air.

        Sebagai wujud nyata komitmen tersebut, HMID melengkapi kehadiran Hyundai STARGAZER dengan inovasi layanan after-sales terbarunya, yaitu Hyundai Hadir Untukmu bagi pelanggan di Kota Bandung. 

        Baca Juga: Nabung Berjangka Di bank bjb Bisa Langsung Bawa Pulang Sepeda Motor

        Head of Before Service Department, PT Hyundai Motors Indonesia, Putra Samiaji, mengatakan, sejak pertama kali diluncurkan pada 2022 lalu, STARGAZER melesat sebagai bintang baru keluarga yang diminati oleh konsumen di seluruh Indonesia, tidak terkecuali Kota Bandung. MPV berdesain futuristik ini menjadi model Hyundai terlaris saat ini, bersama dengan compact SUV CRETA.

        "Kami ingin memberikan pelayanan yang optimal bagi pelanggan di Bandung dengan menyediakan layanan call center, 24 jam Hyundai Roadside Assistance, dan Hyundai Mobile Service untuk memberikan layanan after-sales Hyundai yang optimal," kata Putra kepada wartawan di dealer Hyundai Rancaekek, Kabupaten Bandung, Rabu (1/2/2023).

        Putra menjelaskan, untuk memberikan kenyamanan prima dalam berkendara bersama keluarga, STARGAZER dilengkapi berbagai teknologi inovatif, seperti Hyundai Bluelink dan fitur keselamatan terkini Hyundai SmartSense, yang telah dirancang khusus agar mampu memberikan keamanan dan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

        "Termasuk Kota Bandung yang memiliki topografi berbukit-bukit di beberapa wilayah," ujarnya.

        Menurutnya, dengan dibekali mesin 1.500 cc dan transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission), memungkinkan STARGAZER untuk melaju lebih bertenaga dan menghasilkan proses berkendara yang responsif bahkan di jalan menanjak sekalipun, membuatnya sangat cocok digunakan oleh keluarga di seluruh wilayah Bandung.

        Baca Juga: Bawa Industri Otomotif Indonesia Mendunia, Sandiaga Uno Dukung IMX Ikuti Osaka Auto Messe di Jepang

        "Pelayanan maksimal serta rasa aman dan nyaman selalu kami coba berikan bagi para pelanggan sebagai bentuk komitmen kami," imbuhnya.

        Hingga saat ini, jaringan dealer Hyundai telah mencapai 126 dealer dari Aceh hingga Papua, dengan tujuan untuk mengoptimalkan kepuasan pelanggan atas kebutuhan layanan after-sales Hyundai yang mencakup ketersediaan suku cadang.

        Hyundai menjamin ketersediaan suku cadang di Indonesia yang didukung oleh fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 hektare yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, yang mampu menyimpan lebih dari 30.000 items.

        "Sejalan dengan komitmen kami dalam memperhatikan seluruh detail di tiap produk, kami pun selalu memastikan kualitas layanan after-sales kami untuk menjamin kenyamanan para pelanggan kami. Melalui komitmen dalam mengembangkan infrastruktur pendukung, setiap pelanggan Hyundai tidak perlu khawatir akan ketersediaan suku cadang asli Hyundai di seluruh jaringan dealer di Indonesia," jelas Head of Parts Department, PT Hyundai Motors Indonesia, Tony Hadianto.

        Baca Juga: Keberanian Modali Industri Mobil Listrik, Jokowi: Kalau Kita Mundur, Jangan Harap Jadi Negara Maju!

        Sementara itu, bagi pelanggan Hyundai di Bandung dapat mengunjungi dealer Hyundai yang berlokasi di Jl Bojongloa, Rancaekek, Kab. Bandung, Jawa Barat. Pelanggan dapat memperoleh akses ke beberapa layanan penjualan, fasilitas servis, hingga suku cadang atau layanan 3S yang telah terintegrasi dengan program Click-to-Buy (CTB).

        Dealer tersebut juga menyediakan 2 (dua) AC Charging Station bagi pelanggan mobil listrik yang ingin mengisi daya mobilnya untuk aktivitas sehari-hari. Dealer ini juga dilengkapi working bay yang didukung oleh teknisi terlatih dengan standar global untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

        Adapun, untuk memantapkan jaring pemasaran di Bandung, Hyundai Motors Indonesia juga menaruh perhatian yang sama besarnya terhadap penguatan layanan penjualan dan after-sales setempat melalui 6 dealer 3S lainnya yang tersebar di berbagai penjuru Kota Kembang, yakni Hyundai Cihampelas di Jalan Cihampelas, Hyundai Soekarno Hatta dan Hyundai Leuwipanjang di Jalan Soekarno Hatta, Hyundai Ahmad Yani di kawasan Cihapit, Hyundai Pasteur di Jalan Dr Djunjunan, serta Hyundai Padalarang di Kabupaten Bandung Barat.

        Seluruh dealer tersebut dilengkapi oleh mobile charging yang memberi kemudahan akses bagi pelanggan mobil listrik Hyundai untuk mengisi ulang daya baterai kendaraannya. 

        Secara keseluruhan, kehadiran dealer-dealer tersebut membuktikan komitmen dalam memperluas akses pelanggan untuk mengenal lebih jauh dan memiliki ragam produk maupun layanan Hyundai.

        Baca Juga: Dukung Pengembangan Electric Vehicle, Menko Airlangga Dorong Investasi Sektor Industri Otomotif  

        Lebih lanjut, kata Tony, Hyundai konsisten mengedepankan kualitas produk dan layanan terbaik bagi pelanggan. Maka dari itu, Hyundai berkomitmen memberikan peace of mind bagi pemilik kendaraan melalui ragam program yang membuat pengalaman berkendara lebih worry-free, termasuk bagi pelanggan di Bandung. 

        "Hyundai turut menghadirkan inovasi layanan after-sales terbarunya, yaitu Hyundai Hadir Untukmu, yang terdiri dari Hyundai Owner Assurance Program dan Hyundai Service Hadir Untukmu yang mampu meningkatkan kenyamanan kepemilikan kendaraan bagi pelanggan," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Ayu Almas

        Bagikan Artikel: