Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tanggapan CEO Binance Terhadap Aduan CFTC

        Tanggapan CEO Binance Terhadap Aduan CFTC Kredit Foto: Binance
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Hari ini, CFTC mengajukan keluhan perdata yang tidak terduga dan mengecewakan, meskipun kami bekerja secara kooperatif dengan CFTC selama lebih dari dua tahun.

        Setelah peninjauan awal, aduan tersebut tampaknya berisi pembacaan fakta yang tidak lengkap dan kami tidak sependapat dengan karakterisasi berbagai masalah yang dituduhkan dalam aduan tersebut. Meskipun kami hanya dapat memberikan tanggapan penuh pada waktunya, kami akan membahas beberapa poin utama di bawah ini.

        Baca Juga: Prancis Lakukan Uji Coba Pembayaran Kripto di Toko, Hasil Kolaborasi Binance x Ingenico

        Teknologi untuk Kepatuhan & Pemblokiran AS

        Binance.com telah mengembangkan teknologi terbaik di kelasnya untuk memastikan kepatuhan. Binance.com adalah bursa global (non-AS) pertama yang menerapkan program wajib KYC dan hingga saat ini tetap memiliki salah satu standar tertinggi dalam KYC dan AML. Kami memblokir pengguna AS berdasarkan kewarganegaraan (KYC), IP (termasuk endpoint VPN yang umum digunakan di luar AS), operator seluler, sidik jari perangkat, setoran dan penarikan bank, setoran dan penarikan blockchain, nomor bin kartu kredit, dan banyak lagi.

        Kami menyadari tidak ada perusahaan lain yang menggunakan sistem yang lebih komprehensif atau lebih efektif daripada Binance.

        Kerja Sama dan Transparansi dengan Penegak Hukum

        Binance berkomitmen terhadap transparansi dan kerja sama dengan regulator dan penegak hukum (LE) — di AS dan secara global. Binance saat ini memiliki lebih dari 750 orang dalam tim Kepatuhan kami, dan banyak di antara mereka memiliki latar belakang penegakan hukum serta badan pengatur sebelumnya. Hingga saat ini, kami telah menangani 55.000+ permintaan penegakan hukum dan membantu badan penegakan hukum AS membekukan/menyita lebih dari $125 juta dana pada tahun 2022 saja dan $160 juta pada tahun 2023 sejauh ini.

        Kami bermaksud untuk terus menghormati dan berkolaborasi dengan AS dan regulator lain di seluruh dunia.

        Pendaftaran dan Lisensi

        Binance.com memiliki jumlah lisensi/pendaftaran tertinggi secara global, yaitu 16 dan terus bertambah, serta dianggap baik oleh komunitas pengguna kami.

        Perdagangan

        Binance.com tidak berdagang untuk mendapatkan laba atau "memanipulasi" pasar dalam keadaan apa pun. Binance "berdagang" dalam sejumlah situasi. Pendapatan kami berupa kripto. Kami memang perlu mengonversinya dari waktu ke waktu untuk menutup pengeluaran dalam fiat atau mata uang kripto lain. Kami memiliki afiliasi yang menyediakan likuiditas untuk pasangan yang kurang likuid. Afiliasi ini dipantau secara khusus agar tidak memiliki profit besar.

        Secara pribadi, saya memiliki dua akun di Binance: satu untuk Kartu Binance, satu untuk kepemilikan kripto saya. Saya menggunakan layanan kami sendiri dan menyimpan kripto saya di Binance.com. Saya juga perlu mengonversi kripto dari waktu ke waktu untuk membayar pengeluaran pribadi saya atau untuk Kartu.

        Binance.com memiliki aturan perdagangan no-day-trading selama 90 hari untuk karyawan. Artinya, Anda tidak diperbolehkan menjual koin dalam waktu 90 hari sejak pembelian terakhir Anda, atau sebaliknya. Ini adalah pencegahan agar tidak satu pun karyawan aktif berdagang. Kami juga melarang karyawan kami untuk berdagang di Futures. Kemudian, kami memiliki kebijakan ketat bagi siapa saja yang memiliki akses ke informasi pribadi, seperti detail listing, Launchpad, dll. Mereka tidak diperbolehkan untuk membeli atau menjual koin tersebut.

        Baca Juga: Binance dan Huobi Bekukan Kripto Senilai US$1,4 Juta yang Terkait Peretas Korea Utara

        Saya sendiri betul-betul menaati kebijakan ini. Saya juga tidak pernah berpartisipasi dalam Binance Launchpad, Earn, Margin, atau Futures. Saya memahami bahwa cara memanfaatkan waktu terbaik saya adalah membangun platform solid yang melayani pengguna kami.

        Di Binance, kami mencari solusi damai untuk semua masalah. Kami bekerja sama dengan pembuat peraturan dan lembaga pemerintah di seluruh dunia. Meskipun tidak sempurna, kami berpegang teguh pada standar tinggi yang sering kali lebih tinggi dari yang disyaratkan oleh peraturan yang ada. Dan yang terpenting, kami percaya dalam melakukan hal yang benar oleh pengguna kami setiap saat. Dalam perjalanan menuju kebebasan uang ini, kami tidak mengharapkan segalanya akan berjalan mulus. Kami tidak menghindari tantangan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ayu Almas

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: