Amar Bank Didaulat Jadi Bank Digital Terinovatif, Ini Deretan Layanan Menarik yang Ditawarkan
PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) berhasil menyabet penghargaan 'Most Innovative Digital Bank' pada ajang CNBC Indonesia Awards 2023. Bank yang melayani segmen ritel dan UMKM ini terbukti menjadi bank digital yang terus berkontribusi memberikan inovasi dan solusi menarik dalam layanan keuangan digital.
Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank dalam keterangan pers mengungkap, “Penghargaan ini menegaskan dedikasi penuh kami dalam menyediakan layanan keuangan digital yang inovatif. Kami percaya bahwa teknologi harus dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memberikan dampak positif pada kehidupan mereka."
Baca Juga: Gandeng Pasar Jaya, Bank DKI Perkuat Literasi Keuangan Digital Para Pedagang Pasar
Amar Bank telah meluncurkan sejumlah produk unggulan yang berdampak langsung bagi nasabah individu maupun UMKM. Produk-produk ini menawarkan berbagai fitur inovatif, mulai dari layanan pinjaman hingga pemanfaatan teknologi canggih seperti Artificial Intelligence (AI).
Salah satu layanan inovatif yang ditawarkan oleh bank ini adalah Tunaiku, sebuah platform pinjaman digital. Melalui Tunaiku, Amar Bank telah melayani hampir 400.000 UMKM dan menyalurkan lebih dari 1 juta pinjaman dengan total nilai lebih dari Rp10 triliun per September 2023.
Selain itu, Amar Bank meluncurkan aplikasi perbankan digital cerdas khusus seluler berbasis cloud pertama di Indonesia, yang memanfaatkan teknologi AI untuk mendorong kebiasaan menabung dan mengelola keuangan pribadi yang lebih baik.
Aplikasi Amar Bank ini juga telah dilengkapi fitur pembayaran melalui QRIS, virtual account, kartu debit, dan menerapkan sistem pembayaran BI-Fast. Langkah ini semakin menegaskan komitmen Amar Bank dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dan inklusi keuangan.
Baca Juga: Diduga akan Akuisisi Bank Muamalat, Ini Kata Bank BTN
Fitur berikutnya adalah Brangkas Amar Bank, fitur ini dapat memberikan perlindungan penuh pada aset nasabah dengan proteksi berlapis didukung oleh teknologi AI serta dapat dipersonalisasi sesuai dengan karakteristik setiap nasabah. Penerapan keamanan berlapis ini pun hanya dapat diakses oleh nasabah yang berwenang.
Tak sampai di situ, Amar Bank juga menyediakan Collaborative Embedded Banking dan Finance. Dengan Inovasi ini, berbagai pemain non-perbankan dapat menyematkan layanan perbankan digital Amar Bank ke dalam platform ekosistem digital mereka.
Hal ini memungkinkan mitra Amar Bank untuk menyediakan layanan perbankan seperti pembayaran, pinjaman, hingga pengecekan rekening kepada konsumennya tanpa perlu beralih aplikasi. Melalui penerapan strategi ini, Amar Bank semakin memperluas jangkauan layanan perbankan digital ke lebih banyak lagi UMKM dan individu.
Baca Juga: AIA dan CIMB Niaga Hadirkan Layanan Asuransi AIA Fortuna Prestige Treasure, Cek Detailnya!
"Kami bangga berada di garis terdepan perbankan digital di Indonesia. Ke depan, Amar Bank akan terus memanfaatkan teknologi untuk menyediakan dan memperluas layanan keuangan yang inovatif guna memenuhi kebutuhan nasabah kami," pungkas Vishal.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri
Tag Terkait: