Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tuntutan Semakin Tinggi, Pengelolaan Digital Marketing dan Customer Service yang Inovatif Perlu Didorong

        Tuntutan Semakin Tinggi, Pengelolaan Digital Marketing dan Customer Service yang Inovatif Perlu Didorong Kredit Foto: Ist
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Saat ini pengelolaan digital marketing dan customer service di perusahaan harus dilakukan dengan lebih profesional ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, kebutuhan dan level layanan kini semakin cepat berubah dan semakin tinggi tuntutannya.
        Standar baru terus diciptakan pelanggan dan pemain yang ada, sehingga tingkat toleransi mereka semakin pendek. Perusahaan yang tidak mengejarnya akan ditinggalkan. Oleh karena itu, perusahaan harus siap dengan terobosan baru dan program yang  kreatif dan inovatif. 

        Untuk itu, virtual conference yang bertajuk “Enhancing Customer Engagement trough Digital Marketing & Customer Service Strategy”, menghadirkan empat pembicara yang membagikan cerita sukses mereka dalam membangun strategi pemasaran digital dan mengoptimalkan layanan pelanggan dengan memanfaatkan teknologi digital.

        Baca Juga: Bagaimana AI Mengoptimalisasi Marketing untuk Bisnis Anda?

        Dalam sharing session, Natasha, Group Brand Manager Implora membagikan bagaimana Implora mengintegrasikan strategi pemasaran tradisional dan digital menjadi kekuatan baru untuk brand mereka. 

        Sementara itu,Judi Arto, Marketing Director BINUS Group, dengan detail mengupas bagaimana tim pemasaran BINUS University menggunakan teknologi untuk mengolah big data yang sudah dimiliki untuk menjadi program yang efektif dan sesuai dengan target pasarnya. 

        Sementara itu, Esther Sariowan, Product Management at Paxel, yang membagikan strategi Paxel membangun bonding story dengan pelanggannya dan pada akhirnya hal itu yang menjadi penguat brand image dan pengikat loyalitas pelanggan. 
        Baca Juga: Potensi Media Sosial untuk Bisnis Melalui Digital Marketing dan Brand Awareness

        Terakhir, Nurul Rizka Hadiningsih, Customer Care Deputy Head ParagonCorp membagikan keberhasilan transformasi customer care di ParagonCorp dengan digital based customer experience.

        Untuk mendorong pengelolaan digital marketing dan customer  service yang semakin baik, juga dilaksanaka ajang penghargaan Indonesia Digital Marketing Champions (IDMC) 2023 dan Indonesia Customer Service Champions (ICSC) 2023 oleh SWA Media Group dan Business Digest.

        Adapun para penerima award Indonesia Digital Marketing Champions 2023 di antaranya: PT Espay Debit Indonesia Koe, PT Nutricia Indonesia Sejahtera, PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance), BINUS International & BINUS Business School, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), PT Implora Sukses Abadi, Make Over from ParagonCorp, Prudential Indonesia, Sicepat Ekspres, dan PT Prodia Widyahudasa Tbk. Sementara untuk penerima award Indonesia Customer Service Champions 2023 di antaranya: Nutricia Sarihusada, PT Global Unggul Mandiri (Paxel), PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance), Customer Care PT Paragon Technology and Innovation, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), PT Polytama Propindo, dan PT Bank Central Asia Tbk.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: