Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jokowi Ajak Pers Beritakan Optimisme

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2016? di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa? (9/2/2016).

        Dalam sambutannya Jokowi mengatakan bahwa? masyarakat setiap hari dibanjiri berbagai berita atau informasi. Namun tidak sedikit dari? berita dan informasi yang beredar tersebut? memunculkan rasa pesimisme.

        "Setiap hari kita dibanjiri? informasi, kita disuguhi opini, data, dan informasi beragam. Dan semua bisa melihat sendiri bagaimana sebuah berita dan informasi? berada? di tengah kita? memang ada yang pahit seperti jamu, ada yang bisa menjadi vitamin yang? menyehatkan, tapi juga bisa hanya sekedar informasi menganggu? kesehatan akal sehat kita," kata Jokowi.

        Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengajak insan pers? untuk ikut menggerakkan rasa optimisme melalui pemberitaannya. Ia? lalu menyebutkan beberapa judul? berita yang dinilai menganggu masyarakat diantaranya? Diprediksi Indonesia akan Hancur, Semua Pesimis Target Pertumbuhan Ekonomi Tercapai,? Kabut Asap Tidak Teratasi Riau Terancam Merdeka, Pemerintah Gagal? Aksi Teror Tak Akan Habis.

        "Saya hanya berpikir bagaimana agar seluruh insan pers, media bisa ikut menggerakkan optimisme publik. Membangun etos kerja masyarakat, ikut membangun produktivitas masyarakat, bukan sebaliknya. Kadang-kadang? media kita justru mempengaruhi kita menjadi pesimisme. Dan juga banyak yang? terjebak pada berita-berita yang sensasional," jelasnya.

        Dalam acara puncak HPN 2016 turut dihadiri Ketua Umum? Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Margiono ,? Ketua Dewan Pers Bagir Manan dan beberapa menteri kabinet kerja diantaranya? Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta Menteri Pariwisata Arif Yahya.

        Kemudian Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Muhammad Zainul Majdi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Ketua Umum Partai Nasdem yang juga pemilik Media Group, Surya Paloh serta CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: