WE Online, Jakarta - Persaingan e-commerce di Indonesia semakin ketat. Berbagai strategi pun dirancang oleh perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya.
OLX sebagai salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia menawarkan berbagai fitur gratis dan berbayar bagi seller-nya. Fitur tersebut di antaranya Top Listing, Sundul, dan Premium. Ketiganya merupakan fitur yang berbayar.
Chief Marketing Officer OLX Edward Kilian Suwignyo mengatakan lebih dari 50% seller pengguna fitur berbayar memilih Top Listing, meski harganya lebih mahal dari kedua fitur berbayar lain.
"Untuk harganya kalau mobil angkanya besar ya hingga ratusan juta, beda dengan motor, gadget, jadi kita bedakan per kategori," katanya di Jakarta, Jumat (10/6/2016).
Pada kesempatan yang sama, Edward menuturkan fitur Top Listing dinilai lebih efektif dalam meningkatkan penjualan.
"Misalnya salah satu seller mobil, dalam dua hari bisa dapat lima pembeli, kalau dia pakai Top Listing dalam dua hari dia bisa dapet 30 penelepon," pungkasnya.
Dalam satu bulan 160 ribu pengguna aktif mengakses laman OLX. Penjual, pembeli, atau hanya sekedar mencari barang. Kategori barang yang paling banyak terjual di OLX di antaranya mobil, barang elektronik, properti, dan motor.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Leli Nurhidayah
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement