Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Indonesia Buka Outlet Kargo di Karawaci

Garuda Indonesia Buka Outlet Kargo di Karawaci Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Tangerang -

PT Garuda Indonesia meresmikan Cargo Service Center (CSC) di Ruko Rivera, Jl. Palem Raja Raya Selatan, Karawaci, Tangerang. Outlet ini merupakan cabang keempat di area Tangerang setelah outlet sebelumnya beroperasi di?Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang City dan BSD City.

Direktur Cargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono mengatakan dibukanya bisnis kargo cabang keempat ini disebabkan semakin meningkatnya kebutuhan kebutuhan dan aktivitas kargo.

?Dengan semakin meningkatnya kebutuhan dan aktivitas cargo, maka untuk memfasilitasi kebutuhan para pelanggan ke depannya, untuk memperlancar distribusi cargo, tidak menutup kemungkinan CSC ini akan tersedia dan dikembangkan di area-area yang lebih kecil dan belum terjangkau, seperti kabupaten atau desa? Kata Sigit di Tangerang, Banten, kemarin.

Sigit menambahkan bahwa sejak awal 2016 bisnis kargo telah menunjukkan perkembangan yang positif. Mengingat sudah lebih dari 198.000 ton kargo yang diangkut pada semester pertama tahun 2016. Angka ini mengalami kenaikan 12,6% dibandingkan semester pertama tahun lalu.

?Pendapatan cargo pada periode tengah tahun pertama 2016 ini tercatat sebesar US$ 107.8 juta atau meningkat 8 % dibanding periode yang sama tahun lalu,?tambahnya.

CSC Karawaci merupakan CSC ke-12 yang berada di Jabodetabek, selain CSC Tanah Abang, Fatmawati, Kalimalang, Gunung Sahari, Cimanggis, Bogor, Cakung, BSD City, Tangerang City, dan Kebon Jeruk. Melalui CSC , Garuda Indonesia Cargo melayani pengiriman barang dari City to Door dan City to Port, di mana CSC berfungsi sebagai Drop and Pick-up Point.

Selain itu, melalui CSC yang berlokasi di pusat kota, para pengguna jasa dapat melakukan pengiriman atau pengambilan?barang/dokumen tanpa harus datang ke bandara.

Saat ini, Garuda Indonesia memiliki sebanyak 70 Cargo Service Center yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 46 CSC berlokasi di bandara dan 24 CSC berlokasi di pusat kota, baik yang dikelola langsung oleh Garuda Indonesia Cargo maupun mitra perusahaan.

?Ke depannya layanan melalui CSC diharapkan dapat menjangkau ke seluruh pelosok daerah, untuk menunjang pesatnya pengiriman kargo domestik dan internasional bagi seluruh lapisan masyarakat,? Ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: