Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lazada Targetkan Penjualan 2,5 Kali Lipat di Ajang Mega Diskon

Lazada Targetkan Penjualan 2,5 Kali Lipat di Ajang Mega Diskon Kredit Foto: Lazada
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kurang dari seminggu ajang belanja online terbesar di Asia Tenggara pada 11 November atau dikenal sebagai 11.11 akan segera dimulai. Sejalan dengan itu Lazada Indonesia mengumumkan inisiatifnya untuk memberikan penawaran terbaik dan pengalaman belanja online yang lebih interaktif bagi konsumen Indonesia.

Khusus pada ajang mega diskon tahun ini, fokus kegiatan ada pada inisiatif Social Commerce, dimana Lazada berperan sebagai katalis untuk menghubungkan Brand dan UKM untuk dapat berinteraksi lebih dekat lagi dengan konsumen melalui media sosial.

Sehubungan dengan hal itu, Lazada melibatkan lebih dari 600 influencer (key opinion leaders) di berbagai media sosial, untuk membangun kemitraan dengan berbagai UKM dan brand melalui kegiatan di media sosial. Salah satunya melalui hastag #CeritaBelanjaLazada. Para influencer saling berbagi passion mereka dan barang-barang favorit mereka. Melalui kegiatan ini, para influencer secara akumulatif berhasil menyentuh dan menginspirasi lebih dari 100 juta orang untuk kemudian berbagi passionnya masing-masing.?????

Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm mengatakan ?Sejak dahulu pengalaman berbelanja sangat dipengaruhi interaksi sosial, dimana pembeli mengandalkan saran dan rekomendasi dari teman terdekatnya. Perkembangan media sosial saat ini telah memberikan kemudahan untuk berinteraksi lebih baik dengan lebih banyak teman dan saudara, atau bahkan sekedar mengikuti tren dan terinspirasi dari sejumlah teman maupun influencer media social, hal inilah yang kini mempengaruhi keputusan berbelanja seseorang,? katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Selasa (8/11/2016).

Khusus bagi para produsen produk lokal, yang kerap menghadapi kesulitan untuk mempromosikan produk mereka akibat biaya iklan yang besar, kini mereka dapat memanfaatkan inisiatif ini sebagai alternatif produknya, imbuh Florian.

Sebagai bagian dari inisiatif Sosial Commerce, untuk kampanye Online Revolution tahun ini Lazada meluncurkan "TV Belanja Lazada". Beberapa social influencer Indonesia akan memperkenalkan sejumlah produk baru melalui siaran video langsung di platform Lazada. Ini merupakan sebuah bentuk hiburan sekaligus penawarkan pengalaman berbelanja yang baru dengan memberikan kesempatan bagi konsumen untuk melihat lebih dekat produk yang ada di Lazada. "TV Belanja Lazada", akan mulai tayang pada tengah malam awal tanggal 11 November nanti.

Perayaan Online Revolution tahun ini akan dimeriahkan lebih dari 15.000 seller Lazada, yang terdiri dari UKM dan brand yang akan memberikan penawaran yang spesial bagi para konsumen situs belanja Lazada.co.id, antara lain L?Or?al Beauty Revolution box. Para pengunjung website dan aplikasi Lazada juga dapat menikmati diskon harga khusus untuk lebih dari 1 juta jenis produk, dengan kesempatan mendapatkan diskon voucher tambahan yang tersedia mulai tengah malam pada tanggal 11 November.

Setiap jam akan terdapat flash sales Pulsa Rp 50.000,- menjadi Rp 39.000,- dan transaksi luar biasa untuk seluruh produk di 16 kategori produk Lazada, seperti Fashion, Kesehatan & Kecantikan atau Elektronik.

Sepanjang hari pada tanggal tersebut, Lazada berharap dapat mencatat rekor penjualan baru, melampaui 2,5 kali pertumbuhan yang dicapai Lazada pada bulan September ini, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Leli Nurhidayah
Editor: Leli Nurhidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: