Penjualan kendaraan Toyota di Auto 2000? hingga Oktober 2016 ini mencapai 144.000 unit atau naik 24,3% dari periode yang sama tahun lalu. Jika dibandingkan dengan total penjualan pada 2015, penjualan Auto2000 sudah melebihi? 1.000 an unit.
Chief Executive Auto2000, Agus Prayitno mengemukakan, total penjualan selama 2015 dapat dicapai hanya dalam 10 bulan dikarenakan adanya kepercayaan masyarakat yang cukup tinggi. ?Pencapaian penjualan kami selama 10 bulan terakhir ini tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan masyarakat, terlebih dengan adanya inovasi-inovasi yang dihadirkan Toyota,? ujarnya, di Jakarta, kemarin.
Secara keseluruhan hingga Oktober 2016, Toyota Avanza masih menjadi primadona. Auto2000 membukukan penjualan Toyota Avanza mendekati angka 50.000 unit atau 34,4% dari total penjualan. Penjualan Avanza sendiri meningkat 21% dari tahun sebelumnya pada periode yang sama. Disusul Toyota Kijang Innova sebesar 16% dan Toyota Agya 13%.
Toyota All New Calya sebagai pemain baru memberikan kontribusi besar selama tiga bulan terakhir sejak kehadirannya. Penjualan mobil LCGC (low cost green car) ini mendekati angka 12.000 unit. Calya berkontribusi sebesar 8% dari total penjualan Auto2000 sampai Oktober 2016.
Penjualan Auto2000 hingga Agustus masih didominasi wilayah Jakarta dengan kontribusi sebesar 46,3% dari total penjualan. Disusul wilayah Jawa Timur sebesar 16,9%, kemudian Sumatera 15,9%, Jawa Barat 14,2%, dan Kalimantan 6,8%. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, angka penjualan Auto2000 di wilayah Jakarta naik 32,9% pada periode yang sama.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Sucipto
Tag Terkait:
Advertisement