Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

5 Tips Pemasaran Online untuk Bisnis Kecil, Hemat Biaya

5 Tips Pemasaran Online untuk Bisnis Kecil, Hemat Biaya Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Merek memiliki banyak cara untuk memasarkan layanan mereka hari ini, dan metode online adalah yang paling efektif sejauh ini. Tetapi dengan berbagai pilihan yang tersedia, banyak perusahaan yang mengalokasikan anggaran mereka yang terbatas ke arah kampanye yang tidak menghasilkan laba.

Anggaran pemasaran daring kecil adalah hal yang umum di antara layanan yang menyediakan merek, tetapi itu tidak berarti hasilnya harus kecil. Hal-hal kecil seperti mengetahui saluran mana yang terbaik dan apa yang dapat membantu Anda meningkatkan laju konversi jauh.

Berikut adalah lima tips pemasaran online, beberapa di antaranya dapat dilakukan tanpa biaya, yang membantu bisnis Ksenych dan juga dapat membantu Anda berkembang dalam industri yang kompetitif:

1. Sorot ulasan Anda dari semua platform utama.

Sebelum konsumen membuat keputusan pembelian online, mereka akan membaca ulasan.

“Banyak perusahaan menyulitkan konsumen untuk membaca semua ulasan mereka, yang hanya memaksa mereka keluar dari situs web Anda untuk menemukan mereka. Kami mempermudah pelanggan potensial untuk membaca semua ulasan kami dari Google, Yelp, Angie's List, Thumbtack, dan Yellow Pages langsung dari beranda kami,” kata Ksenych.

Dengan mempermudah pelanggan potensial untuk membaca ulasan Anda, itu membuat bisnis Anda tetap berada di pikiran mereka. Jika mereka suka dengan apa yang mereka baca, akan sangat meningkatkan peluang mereka untuk berubah menjadi prospek atau penjualan.

2. Menyediakan beberapa opsi kontak instan.

Seringkali, terutama ketika datang ke penyedia layanan, pelanggan potensial mencari solusi segera. Jika Anda tidak memiliki banyak cara untuk menghubungi bisnis Anda dan langsung berbicara dengan seseorang, Anda akan kehilangan banyak peluang.

Ksenych menjelaskan bahwa pelanggan mereka berasal dari beberapa saluran kontak: “Informasi kontak kami ditampilkan di bagian paling atas setiap halaman di situs web kami. Pelanggan potensial dapat menghubungi kami melalui telepon, mengirim email kepada kami secara langsung, atau mengajukan permintaan penawaran harga yang mendetail. Opsi-opsi ini mengakomodasi semua kebutuhan, dari mereka yang ingin berbicara dengan seseorang secara langsung maupun yang mungkin multi-tasking dan lebih memilih untuk mengirim email rinci.”

Semua opsi kontak di dunia tidak akan membantu kecuali Anda berusaha "menyentuh" setiap prospek dengan segera. Ponsel harus dijawab pada dering pertama dan email harus segera dibalas. Semakin lama Anda menunda merespon semua itu, semakin banyak kesempatan yang Anda berikan kepada prospek untuk menemukan solusi lain.

3. Manfaatkan lencana kepercayaan yang terkenal untuk menanamkan kepercayaan diri.

Kesan pertama adalah segalanya, jadi apa pun yang dapat Anda lakukan untuk menampilkan reputasi dan kepercayaan Anda harus dimanfaatkan. “Setiap calon pelanggan yang mengunjungi halaman 'Tentang' kami akan melihat semua organisasi profesional yang menjadi anggota kami, seperti Kamar Dagang, serta akreditasi Better Business Bureau (BBB) dan peringkat A kami,” jelas Ksenych.

Untuk merek penyedia layanan, keanggotaan dan penghargaan ini berjalan jauh, lebih daripada situs web e-commerce. Ketika seseorang melakukan pembelian impuls online untuk produk $ 20 atau $ 30, mereka tidak menggali sedalam mereka jika mereka menyewa perusahaan yang bergerak atau kontraktor umum.

4. Asumsikan bahwa 80 persen prospek Anda akan datang melalui perangkat seluler.

Sebagian besar penyedia layanan memiliki situs web yang digunakan untuk tujuan perolehan prospek, jadi penting untuk memastikan bahwa pelanggan mudah menghubungi bisnis Anda atau meminta informasi pada perangkat seluler, karena sumber lalu lintas terus mendominasi tanpa tanda perlambatan.

Ketika Anda membuat proses konversi benar-benar mudah, Anda akan melihat tarif Anda meningkat secara dramatis. Konsumen rata-rata malas dan tidak akan keluar dari cara mereka untuk mencari tahu cara menghubungi bisnis Anda, jadi letakkan langsung di depan wajah mereka saat mendarat di situs web Anda melalui perangkat seluler mereka.

5. Gunakan retargeting untuk menarik prospek kembali saat mereka sedang berbelanja perbandingan.

Jika seorang konsumen mencari penyedia layanan lokal, dia akan melakukan penelitian dan menghubungi beberapa opsi sebelum membuat keputusan. Anda harus tetap berada dalam pikiran mereka saat mereka membandingkan toko, dan penargetan ulang adalah salah satu cara yang paling efektif.

“Ketika seorang pelanggan potensial meninggalkan situs web kami, mereka mungkin akan melihat opsi lain, tetapi karena kami sedang retargeting, kami muncul di feed Facebook mereka dan mengikuti mereka di internet saat mereka menjelajah. Ketika mereka siap untuk membuat keputusan, ada peluang bagus bahwa kita masih dalam pikiran mereka,” kata Ksenych.

Merupakan ide bagus untuk benar-benar mempersonalisasikan penargetan ulang Anda untuk hasil terbaik. Misalnya, seseorang yang hanya mengunjungi situs web Anda perlu ditampilkan pesan pemasaran yang benar-benar berbeda dari seseorang yang telah mengajukan permintaan penawaran. Mereka berada pada tahap yang berbeda dan memerlukan pesan pemasaran yang dirancang khusus untuk mendorong mereka ke langkah berikutnya, apakah itu menyelesaikan permintaan penawaran atau membuat keputusan pembelian akhir.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: