Konsepnya sederhana - lebih banyak pertemuan sama dengan penjualan lebih banyak, yang sama dengan pendapatan lebih banyak. Kebanyakan wiraniaga memahami pentingnya menetapkan pertemuan untuk menghancurkan target penjualan mereka, tetapi sangat sedikit yang melakukan pekerjaan yang diperlukan untuk membuat pertemuan tersebut terjadi.
Menetapkan pertemuan tidak harus rumit atau berlebihan. Perencanaan proaktif yang sedikit dapat berjalan jauh. Lihat tujuh kiat berikut untuk mengatur lebih banyak pertemuan penjualan dengan calon pelanggan. Pilih satu atau dua untuk fokus selama beberapa minggu ke depan, dan perhatikan saat Anda mengisi jadwal Anda dengan rapat:
1. Gunakan kampanye pencarian yang terorganisir
Ketika datang untuk mencari dan mengidentifikasi prospek, sebagian besar tenaga penjualan melakukan tanpa rencana apa pun di tempat. Tetapi ketika Anda hanya mengangkat telepon dan secara acak memanggil prospek, jika calon pelanggan tidak tahu siapa Anda, mereka tidak akan mau berbicara dengan Anda.
Kampanye pencarian penjualan memungkinkan Anda untuk meletakkan fondasi sebelum Anda memanggil calon pelanggan. Petakan seluruh proses dengan pengiriman langsung yang dijadwalkan, email, undangan acara, dan banyak lagi. Kampanye yang ditargetkan ini menyiapkan setiap prospek untuk panggilan Anda, yang pada akhirnya akan membantu Anda mengatur lebih banyak pertemuan penjualan daripada sebelumnya.
2. Relawan untuk berbicara
Berbicara di depan umum membuat banyak orang tidak nyaman, tetapi jika Anda bersedia menghadapi ketakutan Anda, ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan di depan 70-200 klien yang ideal pada saat yang bersamaan. Ketika Anda berbicara, fokuslah pada berbagi tren dan tantangan yang Anda amati dalam industri.
Pada saat Anda selesai, 70-200 prospek baru akan tiba-tiba melihat Anda sebagai ahli dengan banyak nilai untuk ditawarkan kepada mereka. Hanya satu kegiatan berbicara yang dapat menghasilkan banyak pertemuan dengan prospek yang bagus.
3. Mintalah perkenalan
Bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras. Perkenalan adalah kesempatan untuk membiarkan orang lain melakukan pengangkatan untuk Anda. Ambil 15 menit sehari untuk menanyakan kepada seseorang yang Anda kenal - prospek, pelanggan, teman atau anggota keluarga - untuk memperkenalkan Anda kepada seseorang di jaringan mereka yang mungkin mendapat manfaat dari produk atau layanan Anda.
Kebiasaan sederhana ini akan mengarah ke lima perkenalan baru seminggu dan 250 perkenalan baru setiap tahun. Dapatkah Anda membayangkan bagaimana 250 perkenalan itu dapat dengan cepat mengarah pada kalender yang penuh dengan rapat penjualan berkualitas?
4. Tulis artikel
Jika Anda tidak dapat memaksa diri untuk berbicara pada pertemuan kelompok perdagangan, cobalah menulis artikel untuk publikasi. Sebagai wiraniaga, Anda memiliki kesempatan unik untuk bertemu dengan lusinan atau bahkan ratusan orang di industri Anda. Ini memberi Anda pandangan mata burung tentang apa yang terjadi, dan perspektif Anda sangat berharga.
Bagikan apa yang Anda ketahui dalam sebuah artikel, dan publikasi akan dengan senang hati mempublikasikannya. Ini membantu menetapkan Anda sebagai sumber otoritatif, dan prospek yang melihat artikel Anda akan jauh lebih tertarik untuk bertemu dengan Anda untuk mempelajari lebih lanjut.
5. Buat dan bagikan laporan khusus
Banyak tenaga penjual merasa kesulitan untuk mendapatkan panggilan telepon awal ke pertemuan penjualan tatap muka. Sebagian besar waktu, itu karena mereka gagal memberikan sesuatu yang bernilai kepada prospek mereka.
Prospek Anda selalu bertanya-tanya, "Apa untungnya bagi saya?" Tunjukkan nilai yang Anda bawa ke meja dengan menyusun laporan singkat tentang tren yang Anda amati dalam industri. Bagikan dengan calon pelanggan, dan perhatikan seberapa besar keinginan mereka untuk bertemu dengan Anda ketika mereka menyadari nilai apa yang Anda tawarkan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: