Bank DBS Indonesia berupaya menjangkau dan melayani masyarakat dengan menjalin kerja sama dengan Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan berbasis teknologi yang memiliki lebih dari 3,6 juta pelanggan di seluruh Indonesia.
Wawan Salum, Director Consumer Banking Group Bank DBS Indonesia, mengatakan, tingginya unbaked population dan pengguna smartphone memberikan kesempatan untuk melayani masyarakat dengan solusi digital. Melalui strategi ekosistem, DBS bersama Home Credit bisa menyediakan solusi keuangan bagi masyarakat, yaitu menyediakan pinjaman dengan skema joint financing.
"Ketika mengajukan pinjaman di Home Credit, nasabah dapat membuka rekening bank digibank by DBS secara bersamaan melalui program digibank bundling," ujar Wawan.
Joint financing, lanjut Wawan, merupakan bentuk kerja sama antara industri perbankan dan perusahaan multifinance. Dalam kerja sama ini, Bank DBS dan Home Credit memberikan pembiayaan bersama atas fasilitas kredit yang disalurkan pada pelanggan Home Credit dengan porsi pembiayaan, syarat, dan kondisi yang ditentukan dalam menyalurkan pembiayaan pada end user.
Selain itu, saat mengajukan pembiayaan di Home Credit untuk barang-barang seperti gadget, smartphone, furnitur, barang elektronik, dan laptop, calon pelanggan dapat membuka rekening digibank by DBS lewat program bundling yang ditawarkan.
Baca Juga: Wah Wah, UnionSpace Gratiskan Langganan Bagi UKM Nasabah Bank DBS
Prosesnya dilakukan bersamaan dengan proses aplikasi 100% paperless, penandatanganan kontrak secara online serta waktu persetujuan atau penolakan hanya sekitar tiga menit.
"Apabila pengajuan pembiayaan di Home Credit disetujui, maka pelanggan akan memiliki rekening digibank by DBS dan memperoleh cashback senilai Rp100.000 secara otomatis," jelas Wawan.
Kerja sama strategis ini bukan hanya memberikan solusi keuangan yang mudah, cepat, dan aman, namun juga memberikan pengalaman perbankan sederhana untuk pelanggan Home Credit melalui digibank by DBS.
Dengan memiliki rekening digibank by DBS, pelanggan dapat menikmati keuntungan, seperti transfer gratis ke bank mana saja, tarik tunai Rp0 di semua ATM hingga berbagai kemudahan pembelian e-voucher, top up berbagai e-wallet, dan pembayaran tagihan bulanan melalui fitur bayar beli digibank by DBS.
CEO Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler menambahkan, sejak Home Credit beroperasi di Indonesia pada 2013, perusahaan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan berinovasi guna memenuhi kebutuhan pelanggan.
Baca Juga: Mencoba Layanan Canggih Aplikasi My Home Credit
"Kami percaya melalui kemitraan strategis dengan digibank by DBS akan semakin mempermudah akses masyarakat ke perbankan dan memberikan pengalaman belanja yang mudah dan cepat," kata Jaroslav.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: