Lazada Group selaku salah satu pemimpin e-commerce Asia Tenggara memulai kemitraan Olimpiade sebagai bagian dari kerja sama jangka panjang dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Alibaba Group. Dalam kerja sama tersebut, Lazada akan memperluas jangkauan serta mendekatkan rangkaian aktivitas resmi Olimpiade pada para fans di Asia Tenggara.
Timo Lumme, Managing Director IOC Television & Marketing Service Lazada, melalui siaran pers yang diterima Warta Ekonomi, mengatakan, kerja sama tersebut akan dimanfaatkan untuk menyebarkan nilai-nilai Olimpiade. Pihaknya yakin dengan kekuatan yang dimiliki, Lazada akan dapat menyebarluaskan semangat Olimpiade ke seluruh wilayah Asia Tenggara, khususnya kalangan muda.
CEO Lazada Group, Pierre Poignant menambahkan, Lazada sebagai bagian dari Alibaba Group di Asia Tenggara berupaya untuk terus mempercepat pertumbuhan di Asia Tenggara dan mendorong setiap individu untuk mengejar dan memulai hal-hal baru. Menurutnya, kemitraan Alibaba dengan IOC diharapkan dapat membawa lebih banyak momen terkait Olimpiade ke Asia Tenggara selama sembilan tahun ke depan.
Baca Juga: Lazada Berambisi Jadi Amazon Versi Asia Tenggara
Selanjutnya, memanfaatkan momentum tersebut, dalam aktivitas periklanan dan promosi, Lazada akan menggunakan logo dan visual terkait Olimpiade, termasuk logo National Olympic Committee.
Berbagai aktivitas terkait hingga 2028 termasuk Olimpiade Tokyo 2020, Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, dan Olimpiade tahun berikutnya 2024, 2026, dan 2028 di kota-kota yang akan ditentukan oleh IOC.
Lazada juga akan mengadakan serangkaian kegiatan lokal bertema Every Small Inspiration Matters yang dimulai dengan acara internal karyawan di seluruh wilayah. Aktivitas lokal ini diselenggarakan pada 23 Juni untuk memperingati Hari Olimpiade Internasional, yang merupakan aktivitas resmi IOC.
Pada Minggu (23/6/2019) Lazada Indonesia menggelar Lazada Fun Walk yang diikuti ratusan karyawannya. Hadir dalam acara ini, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono, atlet angkat besi Triyatno, serta perwakilan Komite Olimpiade Indonesia. Dalam sambutannya, Monika mengajak peserta untuk memberikan dukungan kepada atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Jepang 2020.
Baca Juga: Shopee Salip Lazada sebagai Platform yang Paling Banyak Dikunjungi di Asia Tenggara
"Lazada memiliki semangat bahwa semua inspirasi, sekecil apa pun, adalah penting. Every small inspiration matters. Untuk itu, Lazada ingin menyebarluaskan inspirasi Olimpiade serta mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung para atlet Tanah Air yang akan berjuang di Olimpiade Tokyo 2020," tutur Monika.
Logo Lazada Heartbeat, yang ditampilkan dalam peluncuran branding bersama Olimpiade, mewakili detak jantung Asia Tenggara. Logo itu merupakan bagian dari pembaruan merek Lazada Group "Go Where Your Heart Beats", yang mencerminkan tujuan Lazada dari platform belanja online menjadi sebuah destinasi gaya hidup di mana orang dapat memenuhi keinginan mereka.
"Sebagai platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara berdasarkan skala dan jangkauan, kami merupakan bagian serta berkontribusi terhadap detak jantung kawasan ini," kata Mary Zhou, Chief Marketing Officer Lazada Group.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: