Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang peralatan elektronik PT Len tengah membuka lowongan kerja. Informasi tersebut tertulis langsung dalam laman resmi PT Len.
Adapun lowongan kerja yang dibuka adalah staff legal. Tercatat, ada lima tahapan seleksi untuk bisa lolos menjadi karyawan BUMN PT Len, yakni seleksi administrasi, assessment test, interview user & SDM, interview direksi, dan terakhir tes kesehatan.
Baca Juga: BUMN Jasa Tirta I Buka Lowongan Kerja untuk S1 dan D4, Simak Selengkapnya!
Lowongan Kerja BUMN PT Len:
Syarat Umum
• Pria/ Wanita, Warga Negara Indonesia (WNI);
• Usia maksimal 27 tahun, sehat jasmani & rohani, tidak terlibat narkoba/obat terlarang lainnya;
• Pendidikan minimal S1-Hukum, IPK minimal 3.0;
• Telah menjadi Anggota PERADI/ lulus Pendidikan Advokat (nilai tambah);
• Penguasaan bahasa Inggris & keterampilan komputer (minimal Windows, MS Office);
• Memiliki integritas/dedikasi untuk perusahaan, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari instansi pemerintah/ swasta, tidak pernah dinyatakan bersalah melakukan tidak pidana pengadilan;
• Adaptif, analitis, inovatif, dapat bekerja di bawah tekanan & kerjasama tim;
• Bersedia ditempatkan seluruh unit kerja perusahaan.
Syarat Khusus
• Mampu melakukan reviu kontrak bisnis perusahaan;
• Mampu melakukan kajian hukum dan tindakan-tindakan yang diperlukan sesuai kewenangannya, terhadap permasalahan hukum yang dihadapi oleh perusahaan/ unit-unit kerja dalam perusahaan;
• Mampu menyusun, membuat pertimbangan/rekomendasi, dan menyosialisasikan atas produk hukum yang diperlukan bagi perusahaan agar selaras dengan perubahan/ perkembangan hukum nasional maupun internasional.
Cara Daftar Lowongan Kerja BUMN
• Penyampaian lamaran lowongan kerja BUMN hanya dapat dilakukan secara online sesuai di laman resmi PT Len di alamat https://len.co.id/karir/;
• Peserta hanya diperkenankan melamar pada satu posisi atau jabatan saja. Pengisian data lamaran kedua akan ditolak oleh sistem secara otomatis, ataupun melalui proses seleksi yang dilaksanakan oleh Panitia Rekrutmen;
• Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data atau informasi yang benar sampai selesai. Apabila lolos seleksi administrasi, pelamar akan dipanggil untuk mengikuti Verifikasi Dokumen (bersamaan dengan seleksi Tahap II) melalui web ini dan wajib melakukan konfirmasi kedatangan dengan tata cara yang akan diberitahukan selanjutnya;
• Dokumen yang harus dibawa untuk diserahkan pada saat tes Tahap II dapat dilihat pada informasi Verifikasi Kelengkapan & Keaslian Dokumen;
• Setelah mengisi formulir aplikasi, pelamar wajib mencatat Nomor Registrasi dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau Nomor KTP setelah berhasil melakukan proses registrasi.
No. Registrasi, Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau Nomor KTP, dan Tanggal lahir akan digunakan selama proses seleksi untuk melakukan konfirmasi jika Anda lulus ke tahapan berikutnya. Penyelenggara tidak melayani pertanyaan mengenai No. Registrasi Pelamar melalui media apapun.
Dokumen Wajib
Pelamar wajib membawa berkas dan dimasukkan ke dalam map yang telah dituliskan Nama dan Nomor Regristrasi di halaman muka map. Berikut berkasnya:
• Daftar Riwayat Hidup, dapat dicetak/print di website www.len.co.id/karir setelah pengumuman lolos hasil Seleksi Tahap I (Seleksi Administrasi);
• Fotocopy ijazah dan transkrip nilai yang berlegalisasi (cap basah);
• Fotocopy KTP yang masih berlaku;
• Pas Foto berwarna ukuran 3 x 4, 2 lembar;
• Fotocopy Sertifikat/Surat Referensi terkait.
Sementara itu, proses pendaftaran lowongan kerja BUMN PT Len berlangsung sejak 3 hingga 9 Mei 2021 pukul 24.00 WIB. Peserta juga tidak dipungut biaya dalam proses seleksi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum