Luhut Siap Dipanggil KPK hingga Mundur dari Menko Marves, Jika…

Luhut Siap Dipanggil KPK hingga Mundur dari Menko Marves, Jika… Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku siap mundur jika terbukti menerima duit dari bisnis PCR Covid-19.

Luhut juga siap dipanggil KPK usai dirinya bersama Menteri BUMN Erick Thohir dilaporkan ke KPK gara-gara isu bisnis PCR Covid-19. Selama tidak merasa melakukan hal-hal yang salah, ia tidak akan takut.

"Siap saja (dipanggil KPK), kenapa sih enggak? Saya enggak ada yang saya takutin sepanjang saya tidak melakukan itu, ndak ada," tegas Luhut, belum lama ini.

Baca Juga: Nama Luhut Terseret Bisnis PCR, Pengamat: Jokowi Harus Hukum...

"Apa yang saya lakukan? Wong saya tidak ada bisnis apa-apa dengan itu, dan memang dasarnya bisnis itu memang murni untuk kemanusiaan," katanya lagi.

Baca Juga: Luhut Bakal Audit LSM, Reaksi MAKI Gak Nyangka: Siapa Takut!

"Kalau terima duitnya, saya resign. Gampanglah gitu saja repot," imbuh Luhut.

Luhut menegaskan tak mendapat untung sepeser pun. Ia menjelaskan bahwa dirinya memang memberikan sumbangan uang ke Genomik Solidaritas Indonesia (GSI).

Namun, dia menyebut bahwa sumbangan itu semata-mata tidak untuk mencari keuntungan, tapi untuk kemanusiaan.

Baca Juga: Muncul Relawan PCR, Pengamat Top: Sindiran ke Luhut dan Erick Thohir

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Fajar.co.id Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini