PDIP-Gerindra Makin Lengket, Golkar Langsung Lakukan...

PDIP-Gerindra Makin Lengket, Golkar Langsung Lakukan... Kredit Foto: Antara/HO/Indonesia Defense Magz/pras

Partai Gerindra menyampaikan keinginan mereka untuk berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilu 2024. Hal itu pun ditanggapi oleh Ketua DPP Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily.

"Pada prinsipnya, Partai Golkar itu sangat terbuka untuk berkoalisi dengan partai politik manapun. Tentu dengan syarat Pak Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024," kata Ace saat dihubungi wartawan, Senin, 29 November 2021.

Baca Juga: Sttt... Terbongkar Tuntutan Reuni Akbar 212, Ternyata Minta...

Ace mengemukakan keputusan ini merupakan kebijakan final Partai Golkar sesuai dengan hasil Munas 2019 dan diperkuat dalam Rapimnas 2021 yang lalu.

Soal berkoalisi dengan partai mana, tentu kami harus menyamakan persepsi dan platform perjuangan yang sama antar partai politik," ujar dia. 

Meskipun Gerindra dan PDIP menjalin koalisi, Ace menegaskan bahwa saat ini, Partai Golkar sedang fokus untuk menaikan popularitas dan elektabilitas Airlangga Hartarto.

Sebelumnya, Partai Gerindra mulai terang-terangan untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 mendatang. Itu disampaikan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Muzani terkesan dengan kekuatan politik PDIP terutama di Jawa Tengah. Di mana sejak Pemilu 1999 sampai 2019 yang lalu, PDIP selalu menjadi pemenang pemilu di provinsi tersebut. 

Berbeda dengan provinsi lainnya di Pulau Jawa, yang selalu bergantian pemenangnya dalam setiap pemilu. Untuk itu, Muzani meminta agar Partai Gerindra belajar dengan PDIP tentang cara mempertahankan kepercayaan rakyat seperti yang terjadi di Jawa Tengah.

Baca Juga: PDIP Belum Putus Asa Ingin Interpelasi, Anies Baswedan Respons Begini

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini