Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Permudah Akses Permodalan ke UMKM, Pinjam Modal Gandeng SiCepat

Permudah Akses Permodalan ke UMKM, Pinjam Modal Gandeng SiCepat Kredit Foto: SiCepat
Warta Ekonomi, Jakarta -

SiCepat resmi bekerjasama dengan salah satu platform Fintech Peer to Peer Lending yang sudah terdaftar dan berizin di OJK, Pinjam Modal. Kerja sama ini resmi ditandatangani oleh kedua belah pihak oleh Murwanto, COO SiCepat Ekspres dan Herman Handoko, CEO Pinjam Modal pada hari Jumat, 10 Desember 2021 di Jakarta.

SiCepat Ekspres sebagai salah satu perusahaan jasa ekspedisi asli Indonesia menyadari akan adanya masalah dan kebutuhan modal usaha bagi para pelaku UMKM terutama para member SiCepat yang biasa disebut Sahabat SiCepat. Melihat pentingnya kebutuhan modal bagi para pelaku UMKM, SiCepat memanfaatkan peluang kerja sama dengan Pinjam Modal melalui program BONUS (Bantuan Modal untuk Usaha).

“Melalui program ini, member SiCepat atau Sahabat SiCepat, serta UMKM dapat mengajukan pinjaman secara online ke Pinjam Modal melalui Aplikasi SiCepat Ekspres. Kerja sama ini tentunya membuka kesempatan bagi program-program fintech lainnya yang semakin memudahkan para Sahabat SiCepat dan UMKM”, ujar The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres.

Baca Juga: SiCepat Express Borong 10.000 Unit Motor Listrik

Imam Sedayu, Chief Commercial Officer SiCepat Ekspres menjelaskan bahwa para pelaku UMKM harus pandai mencari informasi sebanyak-banyaknya dan tidak takut untuk mencoba. SiCepat Ekspres telah menghadirkan inovasi dan kemudahan untuk para mitra UMKM melalui produk layanan. SiCepat juga secara aktif memberikan beberapa pelatihanonline bersama dengan online shop berpengalaman. Para pelaku usaha juga dimudahkan dengan WhatsApp Business SiCepat Klik agar tidak perlu mengantar paket ke gerai, karena adanya layanan pick-up. Terlebih lagi, kini SiCepat Ekspres semakin menambah kemudahan untuk para pelaku UMKM yakni dengan Pinjam Modal agar para pelaku UMKM dapat terus menjalankan usahanya tanpa keterbatasan modal.

Pinjam Modal sebagai salah satu perusahaan Fintech lokal yang juga merupakan anak perusahaan dari PT BFI Finance Indonesia, hadir sebagai solusi bagi seluruh UMKM di Indonesia yang membutuhkan akses permodalan. Pinjam Modal berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada Pelaku UMKM untuk dapat bertumbuh, berkembang dalam menggerakkan perekonomian masyarakat di seluruh Indonesia.

Kerjasama yang dilakukan Pinjam Modal bersama dengan SiCepat ini memiliki tujuan yang sama yakni untuk memberikan fasilitas permodalan yang aman dan terpercaya bagi para Sahabat SiCepat. Dengan maraknya pemberitaan perihal pinjol ilegal yang meresahkan, Pinjam Modal hadir sebagai Fintech legal resmi yang akan membantu para UMKM dalam memenuhi kebutuhan modal usaha.

“Kami berharap kemitraan antara SiCepat dan Pinjam Modal sebagai fintech resmi yang berizin di OJK semakin memperkuat inklusi keuangan digital di Indonesia, khususnya Sahabat SiCepat dalam hal permodalan.” Imbuh Herman Handoko, CEO Pinjam Modal.

Baca Juga: Fintech Mulai Sasar Pelaku UMKM Lokal, Hasilnya...

Dalam perjanjian kerja sama yang dilakukan ini, Sahabat SiCepat akan mendapatkan akses permodalan yang mudah. Saat ini, untuk jumlah plafond pinjaman, para Sahabat SiCepat bisa mendapatkan fasilitas tambahan modal usaha hingga 50 juta rupiah.

“Untuk proses peminjaman, para Sahabat SiCepat bisa melakukan pinjaman melalui fitur pinjaman yang tersedia khusus di Aplikasi SiCepat dan untuk selanjutnya dapat mengikuti arahan yang tersedia pada aplikasi tersebut. Sesuai dengan tagline kami, ‘Ketika Semua Jadi Mudah’ hal ini benar-benar kami terapkan dalam kerjasama ini sebagai bentuk dukungan kami kepada pelaku usaha di Indonesia agar produk-produk mereka semakin dikenal oleh masyarakat,” ujar The Kim Hai.

Dengan resminya kerjasama yang terjalin antara kedua perusahaan ini, tentunya menambah harapan bagi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk dapat tetap menjalankan bisnisnya dan pantang menyerah di tengah badai Pandemi Covid-19 ini.

Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan