Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Permudah Layanan Transaksi Non Tunai Transportasi Darat, Bank Mandiri Luncurkan Kartu Ajaib Ini...

Permudah Layanan Transaksi Non Tunai Transportasi Darat, Bank Mandiri Luncurkan Kartu Ajaib Ini... Kredit Foto: Mandiri
Warta Ekonomi, Surabaya -

Guna mendukung pada Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), Bank Mandiri telah menyiapkan kartu prabayar Mandiri e-money sebagai alat pembayaran resmi Tap On Bus pada jasa transportasi darat yakni, Taman Bus di kota Surabaya. 

Regional CEO Bank Mandiri Region VIII Jawa 3 Surabaya I Gede Raka Arimbawa mengatakan, Teman Bus merupakan implementasi program Buy the Service dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub) untuk pengembangan angkutan umum di kawasan perkotaan berbasis jalan yang menggunakan teknologi telematika yang andal dan berbasis non tunai.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Bank Mandiri Taspen Kembali Gelar CSR Bedah Rumah di Lahat

Hal ini, untuk meningkatkan keselamatan, keamanan  dan ekonomis serta kenyamanan mobilisasi masyarakat berbasis pembayaran sistem digital (non tunai) 

"Prinsipnya, kami ingin mempermudah masyarakat yang ingin naik Bus, tanpa harus menyiapkan uang tunai untuk pembayaran. Inisiatif ini sangat strategis karena kartu berlogo mandiri e-money cukup mudah diperoleh dan mudah di top up," terang I Gede Raka Arimbawa dalam keterangan resminya di Surabaya, Rabu (29/12/2021).

Lebih lanjut I Gede Raka Arimbawa menjelaskan, ke depan pihaknya akan memperluas lokasi layanan Taman Bus di titik tertentu untuk mempermudah bagi masyarakat dalam melakukan isi ulang (Top Up) 

Tidak hanya itu saja sebut, I Gede Raka Arimbawa, kartu e-Money juga dapat diisi ulang dengan menggunakan aplikasi Livin' by Mandiri pada telepon pintar Android yang memiliki fitur NFC (near field communication), iOS (Iphone) maupun e-Commerce yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri, pada Mesin ATM dan Kantor cabang Bank Mandiri. 

“Inisiatif kerjasama ini sejalan dengan keinginan Bank Mandiri untuk terus memberikan nilai tambah kepada mitra serta upaya kami untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi transaksi tunai sebagaimana dicanangkan pemerintah melalui Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Non Tunai," sambung I Gede Raka Arimbawa. 

Selain itu I Gede Raka Arimbawa menambahkan, salah satu benefit yang ditawarkan Bank Mandiri adalah  fungsi e-Money dalam melakukan transaksi non tunai seperti, pembayaran tol, pembayaran SPBU, Belanja di toko retail seperti Indomaret, Alfamart, Wahana hiburan dan restoran lainnya. Mandiri e-money juga telah memiliki ekosistem pengguna dan merchant yang sangat luas, sehingga dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pemegang kartu. 

Sementara pengguna kartu digital berlogo Mandiri e-Money I Gede Raka Arimbawa  mengungkapkan, hingga saat ini tercatat sudah mencapai 25,6 juta kartu yang beradar pada masyarakat dengan frekuensi Top up e-Money Region VIII Jawa 3 Surabaya sebesar 11,8 juta transaksi sampai akhir November 2021 lalu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: