Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bidik Kemenangan, Shin Tae-yong Tak Pedulikan Skor

Bidik Kemenangan, Shin Tae-yong Tak Pedulikan Skor Kredit Foto: PSSI
Warta Ekonomi -

Tim nasional Indonesia akan menghadapi Thailand pada final kedua Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1). Menuju leg kedua ini, Thailand bermodakan kemenangan besar 4-0 dari pertemuan pertama.

Besarnya selisih gol membuat Indonesia akan sulit untuk meraih gelar Piala AFF 2020. Namun pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tak mau memikirkan itu. Ia menjaga sikap optimistis timnya bisa meraih kemenangan pada laga besok.

"Pertandingan pertama memang benar-benar sulit bagi kami, pastinya penampilan Thailand pun sangat baik," kaat Shin.

Skuad muda yang dimiliki Indonesia diakui Shin kekurangan pengalaman. Hal ini pula yang menjadi faktor kekalahan dari tim di leg pertama.

Baca Juga: Kalah di Leg Pertama, Shin Tae-yong Belum Lempar Handuk

Namun pelatih asal Korea Selatan ini percaya pasukannya bisa meraih kemenangan dari pengalaman kekalahan di leg pertama. Menurutnya, skuad Garuda akan berusaha bangkit dengan suasana tim yang baik.

"Kami tidak bisa memastikan untuk menang besar di leg kedua, tapi saya akan berusaha untuk kami bisa mendapatkan hasil yang bagus," tegas Shin.

Indonesia setidaknya membutuhkan selisih lima gol untuk bisa meraih juara. Atau mencetak empat gol tanpa kebobolan demi memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Namun Shin tak mau berandai-andai. Yang pertama ia minta dari timnya hanyalah menang terlebih dahulu.

"Saya percaya bahwa pertandingan besok kami akan menang. Memang para pemain tegang karena hasil pertandingan di leg pertama, tetapi di pertandingan besok saya dan pemain memiliki tujuan yang sama untuk mendapatkan kemenangan," kata Shin.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan