Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo Kebelet Duet Bareng Ganjar di Pilpres 2024: Megawati Nih Jadi Masalah Serius!

Prabowo Kebelet Duet Bareng Ganjar di Pilpres 2024: Megawati Nih Jadi Masalah Serius! Kredit Foto: Instagram/Megawati Soekarno Putri
Warta Ekonomi -

Peneliti Utama Indonesia Political Opinion (IPO), Catur Nugroho, menyoroti kekuatan dahsyat yang akan terbentuk pada pilpres 2024.

Menurut dia, koalisi antara Gerindra dengan PDIP akan membuat langkah besar yang berpotensi memenangkan pilpres 2024.

"Koalisi Gerindra-PDIP, saya pikir akan menjadi kekuatan dahysat jika Prabowo berpasangan dengan Ganjar Pranowo," ujar Catur kepada GenPI.co, Sabtu (15/1/2021). Baca Juga: Kencang Wacana Duet Eks Militer Prabowo dan AHY, Apa Bisa "Meledakan" Kontestasi Pilpres 2024?

Catur menjelaskan, Prabowo Subianto dan Gerindra sebenarnya menginginkan berpasangan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

Kondisi itu mungkin saja terjadi, lantaran bukan rahasia bahwa Prabowo dan Ganjar memiliki elektabilitas tinggi di berbagai lembaga survei.

Menurut Catur, hal tersebut bisa menjadi acuan Gerindra dalam menentukan pasangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

"Saya yakin para elite Gerindra akan lebih senang jika koalisi itu mengusung Prabowo dan Ganjar," jelasnya.

Kendati demikian, Catur menilai, pasangan Prabowo-Ganjar mendapat masalah serius di PDIP. Pasalnya, tiket Pilpres 2024 dari PDIP dipegang penuh oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Ya, masalah tentu saja Megawati sebagai pemegang kekuasaan mutlak di PDIP. Jadi, apakah Megawati akan memberikan restu kepada Ganjar untuk berpasangan dengan Prabowo?" tuturnya. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan