Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2.576 Peserta Meriahkan Virtual Darul Hikam Run & Bike 2022

2.576 Peserta Meriahkan Virtual Darul Hikam Run & Bike 2022 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Sekitar 2.576 peserta yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia mengikuti kegiatan Darul Hikam (DH) Run & Bike 2022 yang berlangsung secara virtual. Ketua Yayasan Darul Hikam Sodik Mujahid mengatakan kegiatan yang memperlombakan 5 km dan 15 km ini sebagai ajang forum konsolidasi internal, silaturahmi dengan masyarakat dan orang tua siswa.

Para peserta diberi kebebasan memilih rute asalkan harus menempuh jarak 5 km atau 15 km dengan catatan waktu tertentu. Jarak tersebut bisa diketahui melalui aplikasi yang sudah disiapkan panitia DH Run & Bike 2022

"Tahun ini sudah memasuki tahun ke-3 diikuti oleh peserta yang tersebar di 12 Provinsi," kata Sodiq kepada wartawan di Bandung, Sabtu (12/2/2022). 

Anggota Komisi II DPR RI ini menyebutkan berbeda dengan dua tahun penyelenggaraan sebelumnya, kegiatan kali ini digelar secara virtual karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sekaligus pihaknya juga mengenalkan dunia digital kepada masyarakat luas.

"Hadiahnyang diperebutkan cukup menarik seperti diskon umroh, sepeda, termasuk bea siswa masuk ke sekolah Darul Hikam,"ujarnya. Baca Juga: Rodalink Buka Toko Sepeda ke 52 di Jatiwaringin, Ada Garansi Seumur Hidup!

Sodik pun memastikan jika ke depannya pandemi melandai. Pihaknya akan tetap memberika ruang virtual bagi peserta DH Run & Bike. "Ke depan, seandainya pandemi meladai sehingga memicu animo masyarakat yang lebih banyak. Maka, kami akan tetap memberikan ruang virtual,"tegasnya.

Dia menyebutkan selain kegiatan ini, Yayasan Darul Hikam juga menerapkan sistem digitalisasi dalam proses belajar mengajar. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya agar guru dan siswa semakin lebih mengenal dunia digital.

"Meskipun keterbatasan ruang untuk bertemu, saya harap kita sehat, kita semakin bersinergi untuk kehidupan ke depan yang lebih baik lagi,"katanya.

Berkenaan dengan semakin bertambahnya jumlah kasus Covid-19 varian Omricon di Kota Bandung, ia menilai jika fasilitas kesehatan sudah  memenuhi standar yang ditentukan maka proses belajar mengajar di Kota Bandung tidak perlu menerapkan lagi pendidikan jarak jauh (PJJ). Pasalnya, menurut para ahli kesehatan varian terbaru Covid-19 ini tidak terlalu berbahaya seperti  yang terjadi sebelumnya. 

Meski demikian, saat ini  sistem dan fasilitas kesehatan masih belum memadai termasuk tingkat pemahaman orang tua siswa yang berbeda sehingga kembali harus menerapkan PJJ.

"Seharusnya tidak usah PJJ lagi karena Omricon ini tidak terlalu berbahaya asal protokol kesehatan kita kuat. Terpenting, selalu memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka tidak perlu panik menghadapi Omricon," tegasnya.

Sodik menambahkan pemerintah juga harus melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat termasuk siswa sekolah.

"Alhamdulillah vaksinasi untuk guru dan siswa di Darul Hikam sudah dilakukan,"pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: